Jangan Sampai Salah! Ini 7 Rekomendasi Produk Sunscreen untuk Kulit Kombinasi

Kamis, 24 Juni 2021 | 18:42:23

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Jangan Sampai Salah! Ini 7 Rekomendasi Produk Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi

Foto: Ladiestory.id

Sunscreen adalah salah satu produk perawatan wajah yang wajib kita miliki terutama sunscreen untuk kulit tipe kombinasi. Kegunaan sunscreen menjadi sangat penting jadi jangan sampai terlewatkan.

Banyaknya manfaat sunscreen seperti menghalau kulit dari bahaya paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan timbul flek hitam, kulit kusam, bahkan masalah jerawat.

Salah satu penyebab kulit wajah kombinasi menjadi kusam dan menimbulkan berbagai masalah kulit lainnya adalah paparan sinar matahari.

Maka dari itu, bagi yang memiliki kulit kombinasi diwajibkan mengenakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain melindungi dari paparan sinar matahari, sunscreen dapat mencegah kerusakan kulit pada kulit kombinasi.

Di bawah ini adalah rekomendasi sunscreen untuk kulit kombinasi.

  1. Wardah Sunscreen Gel

foto:instagram/wardahbeauty.mjlka21
Foto: Instagram/wardahbeauty.mjlka21

Produk keluaran wardah yang satu ini ini memiliki tekstur seperti gel dan tidak lengket ketika diaplikasikan. Dilengkapi dengan SPF 30 yang mampu dalam menghindari bahaya UVA dan UVB. Dibuat dari bahan yang mudah menyerap sehingga cocok untuk kulit kombinasi dimana tidak akan membuat wajah terlalu berminyak seperti sunscreen pada umumnya.

  1. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

foto:instagram/daelin_shop1
Foto: Instagram/daelin_shop1

Produk dari yang satu ini bentuknya berupa krim putih yang terasa melembapkan karena terdapat kandungan aloe vera di dalamnya.

Dari segi harga sendiri, sunscreen ini sangat terjangkau! Dalam harga Rp 29 ribuan saja kamu sudah bisa membelinya di toko resmi Emina.

  1. La Tulipe Sunscreen Cream

foto:instagram/noonacosmetics.id
Foto: Instagram/noonacosmetics.id 

Produk sunscreen yang diluncurkan oleh La Tulipe Cosmetics ini sangat cocok untuk penggunaan sunscreen harian pada kulit kombinasi. Di dalamnya terdapat kandungan SPF 17 dan bertekstur gel sehingga mudah meresap saat dioleskan pada kulit wajah.

  1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

foto:instagram/mevyxluine
Foto: Instagram/mevyxluine

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++" merupakan merk sunscreen yang cocok untuk kulit kombinasi. Produk ini dikemas dalam tube biru muda yang simpel tapi tetap elegan.

Teksturnya yang ringan dan tidak meninggalkan kesan berminyak di wajah adalah yang dicari cari. Terdapat kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Dengan kandungan SPF yang tergolong tinggi, kamu dapat membeli produk ini mulai dari Rp116-129 ribuan.

  1. Envygreen Ultimate Sun Protection

foto:instagram/mecca_beauty79
Foto: Instagram/mecca_beauty79

Sunscreen yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kombinasi berikut ini adalah Envygreen Ultimate Sun Protection. Kemasan sunscreen ini berbentuk jar dengan ukuran yang tersedia yaitu 5 gram dan 10 gram sehingga mudah diaplikasikan dengan jari tangan.

Warnanya memang putih tapi tidak menimbulkan whitecast saat dioleskan pada kulit wajah. Dilengkapi dengan SPF 30 yang cukup untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV.

  1. Skin Aqua UV Moisture Gel

foto:instagram/poso_cosmetikori
Foto: Instagram/poso_cosmetikori

Produk sunscreen yang satu ini berupa gel dengan daya spf 30/PA++ dan dapat melindungi kulit kombinasi dari paparan sinar matahari. Berbahan dasar watery sehingga mudah meresap pada kulit. Dilengkapi pula dengan kolagen yang dapat membuat kulit wajah menjadi kenyal.

  1. L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen SPF 50 PA++++

foto:instagram/wulanscollection
Foto: Instagram/wulanscollection

Produk sunscreen ini cocok dipakai untuk kulit combination to oily dan dengan hasil akhir yang mate! Tekstur produknya tergolong kental, tapi tidak terasa terlalu berat di wajah ketika dipakai.

Produk ini berkisar di harga Rp99 ribuan dan kamu bisa membelinya di supermarket.

Ulasan 7 produk diatas adalah produk sunscreen yang cocok untuk kulit kombinasi. Kenali dulu tipe wajahmu sebelum membeli sunscreen, ya!