Jangan Sampai Salah, Ini Cara Pilih Blush On Sesuai Warna Kulit

Jumat, 24 Desember 2021 | 05:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Jangan Sampai Salah, Ini Cara Pilih Blush On Sesuai Warna Kulit

Ilustrasi penggunaan blush on. (Special)

Ladiestory.id - Penggunaan blush on untuk menyempurnakan riasan wajahmu tak boleh diabaikan. Sebab, perona pipi ini akan memberikan look yang lebih muda serta menegas bentuk tulang pipimu. Tapi pernahkah mengaplikasikan blush on dan hasilnya justru seperti ditonjok?

Bisa jadi hal ini karena Kamu memilih warna blush on yang kurang tepat. Warna blush on yang dikenakan tidak sesuai dengan warna kulit, justru akan memberi kesan berbagai macam, seperti pipi ditonjok, wajah terlihat kusam, terlihat pucat, atau malah tidak terlihat menggunakan blush on.

Oleh sebab itu, sangatlah penting memilih warna blush on sebelum menggunakannya. Kamu perlu mengetahui tentang memilih blush on sesuai warna kulit seperti di bawah ini.

Cara Memilih Blush On Sesuai Warna Kulit

  1. Kulit Kuning Langsat
Ilustrasi kulit kuning langsat. (Special)

Undertone kuning yang hangat dimiliki oleh wanita ber warna kulit kuning langsat. Memang biasanya warna kulit ini dimiliki orang Asia, termasuk Indonesia. Lalu, warna blush on apa yang cocok untuk warna kulit kuning langsat?

Anda perlu menggunakan blush on berwarna coral, peach, soft fuchsia yang akan menyatu dengan warna kulit. Selain itu, warna-warna blush on tersebut memberi efek glowing sehingga terhindar dari kulit yang terlihat kusam.

Namun jika Anda ingin menghadiri suatu acara formal pada malam hari, usapkanlah blush on berwarna bold dan galm. Jangan lupa beri sentuhan sedikit shimmer agar senyuman menjadi lebih sempurna.

  1. Kulit Sawo Matang

Ada beberapa orang yang tidak percaya diri memiliki warna kulit sawo matang. Namun justru ada orang yang gemar memiliki kulit sawo matang hingga rela berjemur di bawah teriknya sinar matahari. Memang warna kulit yang satu ini berbeda dari skin tone lainnya, sebab warna kulit cokelat yang tidak terlalu gelap.

Anda bisa menggunakan blush on berwarna peach kecokelatan, rose, mauve. Bahkan untuk memberi dimensi dan membuat wajah lebih merona, Anda bisa menambahkan warna bronze. Dan perlu diingat untuk menghindari warna blush on cerah yang akan membuat menampilan tidak natural. Selain itu, warna blush on cerah tidak akan menyatu dengan skin tone sawo matang

  1. Kulit Gelap
Ilustrasi warna kulit gelap. (Special)

Bagi Kamu yang memiliki warna kulit gelap atau tan, direkomendasikan untuk menggunakan warna blush on yang cenderung bold. Anda bisa pilih warna oren kemerahan, merah bata, dan bronse. Sebab dengan warna-warna tersebut akan membantu pipi menjadi lebih merona dengan warna kulit gelapmu.

Bahkan jika Kamu ingin terlihat lebih eksotis, cobalah blush on bernuansa merah dengan sentuhan ungu. Namun jangan pulaskan blush on secara berlebihan agar tetap terlihat natural.

  1. Kulit Putih

Memiliki warna kulit putih terkadang juga membuat orang tampil tidak percaya diri. Sebab kulit mereka akan terlihat pucat. Makanya, pilihlah warna blush on yang lembut seperti peach, light coral, soft pink agar terlihat fresh dan lebih manis.

s