Kisah Pengantin Jawa Viral, Keduanya Miliki Warna Kulit Berbeda

Sabtu, 18 Februari 2023 | 13:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Kisah Pengantin Jawa Viral, Keduanya Miliki Warna Kulit Berbeda

Pernikahan beda warna kulit. (Special)

Ladiestory.id - Belum lama ini, momen pasangan yang tampak berpose di pelaminan viral di dunia maya. Pasangan ini viral karena perbedaan warna kulit yang tampak dari keduanya. Sang pengantin pria terlihat memiliki kulit yang hitam, sementara pengantin wanita memiliki kulit yang putih.

Kisah perbedaan warna kulit ini viral setelah Arum Puspitasari yang merupakan sosok dari pengantin wanita membagikan momen tersebut melalui akun TikTok @arumpps. Pada video yang beredar tersebut, keduanya tampak berada di atas pelaminan. 

Arum juga membagikan fotonya bersama sang pasangan ketika menggunakan kebaya putih adat Jawa. Suaminya yang berasal dari Jawa dengan akun @jitengwongjowo, menggunakan blankon dan beskap putih. 

Pernikahan beda warna kulit. (Special)

"Sebenarnya itu bukan nikah ya. Kami hanya prewed dulu. Jadi biasa hanya memakai kebaya dan di hair do yang ikat aja. Jadi kemarin itu kita sepakat melangsungkan foto prewedding, di salah satu studio yang ada di Purwodadi yaitu Wanmedia Photography," ujar Arum dikutip dari Wolipop.

Ketika video yang diunggahnya viral, Arum merasa terkejut. Ia sendiri hanya bermaksud mem-posting momen prewedding dengan calon suaminya tanpa membahas kisah cinta mereka.

Pernikahan beda warna kulit. (Special)

"Pastinya kaget ya, bingung soalnya foto itu sudah rada lama, berhubung lagi random aja buka-buka galeri cus langsung upload di TikTok kan, parahhh langsung banyak banget notice," katanya terkejut sambil tertawa.

Perempuan berusia 26 tahun tersebut menuturkan jika foto prewedding dilakukan 26 Desember 2022 lalu di Purwodadi. Ia juga menanggapi tanggapan negatif yang diberikan oleh warganet terhadap calon suaminya, Makruf (24 tahun).

"Hal-hal seperti itu sudah biasa, bahkan orang-orang di sekitar kita juga banyak yang seperti itu, tapi kita tanggapin santai saja. Toh yang menjalani kita," kata Arum yang tidak ingin ambil pusing.