Jelang Comeback, Intip Sederet Prestasi IVE Sejak Debut

Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Jelang Comeback, Intip Sederet Prestasi Ive Sejak Debut

Prestasi grup IVE. (Special)

Ladiestory.id - IVE merupakan salah satu girl group yang populer di generasi ke-4 K-pop. Grup yang terdiri dari 5 member yaitu Wonyoung, Yujin, Liz, Rei, Gaeul dan Leeseo ini merupakan asuhan dari agensi Starship Entertaiment.

Meski pada awal kemunculannya, IVE menuai banyak kritik dan kontroversi, mereka tetap membuktikan prestasinya. Melalui single debutnya "Eleven”, IVE telah menunjukkan pesona dan talenta mereka.

Hal tesebut berhasil meraih banyak prestasi dan juga meningkatkan kepopularitasan grupnya. Grup yang debut sejak 1 Desember 2021 ini telah berhasil meraih berbagai prestasi menakjubkan. Berikut sederet prestasi yang diraih IVE sejak debut.

Grup Tercepat Raih First Win

Prestasi grup IVE. (Special)

Berasal dari agensi yang menaungi Monsta X hingga WJSN ini, IVE berhasil membuat prestasi luar biasa dengan lagu debut mereka "Eleven". Jumlah penjualan album yang tinggi turut membantu IVE untuk menjadi salah satu kandidar terkuat dalam memperebutkan first win di acara musik mingguan selama promosi mereka.

IVE sendiri berhasil mengukir sejarah sebagai grup K-pop tercpat yang meraih first win. Mereka hanya membutuhkan waktu 7 hari untuk memiliki gelar prestisius tersebut.

Kemenangan pertama mereka diraih dalam acara musik Show Champion kemudian diikuti dengan kemenangan lainnya. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh grup ITZY yang meraih kemenangannya setelah 9 hari debut. Selamat IVE!

Girl Group Peraih Trofi Musik Mingguan Terbanyak

Prestasi grup IVE. (Special)

Meski menjadi grup yang debut belum lama ini, IVE tetap mampu bersaing dengan grup K-pop lainnya dalam meraih prestasi.  Bahkan, ketika berbagai rumor menerpa grup ini dukungan dari para penggemar tak pernah menurun.

Hal tersebut dibuktikan dari kemenangan IVE di berbagai program musik mingguan. Melalui lagu debutnya mereka bahkan telah menyabet 11 trofi kemenangan. IVE juga diketahui berhasil mengalahkan beberapa artis maupun grup ternama seperti IU, ENHYPEN, DAVICHI hingga aespa dalam perolehan trofi.

Kemenangan mereka juga dicatat sebagai rekor girl group pertama yang meraih trofi kemenangan terbanyak dalam sejarah acara musik mingguan. Luar biasa ya, Ladies!

Penjualan Album Tercepat di Hanteo

Prestasi grup IVE. (Special)

Selain mampu menorehkan prestasi pada program musik mingguan dan streaming. Penjualan album IVE juga tak kalah menakjubkan. Dilansir dari statistik Hanteo, IVE meruapakan grup tecepat dalam penjualan album. Mereka berhasil menjual 100 ribu copy dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan sejak debut mereka. Hal ini merupakan pencapaian luar biasa bagi girl group generasi ke-4

Jutaan Pendengar Bulanan Tercepat di Spotify

Prestasi grup IVE. (Special)

Selain memenangkan berbagai trofi, berkat lagu debutnya IVE berhasil memiliki jutaan pendengar di aplikasi musik Spotify. Melalui lagu "Eleven" mereka memiliki 5,1 juta pendengar bulanan.

Hal ini sontak membuat IVE memecahkan rekor sebagai grup tercepat yang memiliki jutaan pendengat bulanan di Spotify. Kemenangan ini tak ayal, berkat lagu mereka yang sangat ear catching serta mudah diingat oleh para pendengar. Mungkin, kamu sendiri juga pernah mendengarnya ketika berkunjung ke tempat publik atau kafe favorit kamu.

Lagu Tercepat Meraih 40 Juta Streaming

Prestasi grup IVE. (Special)

Pada awal kemunculannya, IVE banyak di pandang sebelah mata oleh para netizen. Mereka hanya dianggap memanfaatkan kepopuleran dua member mereka yang sebelumnya telah debut melalui IZONE. Member tersebut yaitu Wonyoung dan Yujin, namun pada kenyataanya mereka mampu mengukir prestasi sebagai grup.

Ketika persaingan generasi ke-4 begitu keras, IVE mampu menunjukkan prestasinya dengan mencatat rekor sebagai lagu tercepat yang mencapai 40 juta streaming. Selain itu, video musik IVE berjudul "Eleven" dan "Love Dive" hingga kini telah ditonton lebih dari 100 juta kali untuk masing-masing lagunya. Wah, selamat IVE atas prestasinya!

IVE juga diketahui akan melakukan comebacknya pada bulan Agustus ini. Sebelumnya, mereka telah menyapa penggemar melalui "Summer Film" sebagai bentuk bocoran penampilan mereka mendatang. Jadi penasaran bukan?

s