Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan dan Telah Dikonfirmasi Pihak Kepolisian Bern

Kamis, 9 Juni 2022 | 21:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan Dan Telah Dikonfirmasi Pihak Kepolisian Bern

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Ladiestory.id - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan di bendungan Engehalde yang berlokasi di Bern, Swiss pada Rabu pagi (8/6/2022).

Kabar tersebut telah dikonfirmasi pihak kepolisian Bern. Pihak kepolisian Bern menyatakan bahwa jasad pria yang ditemukan di bendungan Engehalde tadi merupakan orang hilang di Sungai Aare dan diidentifikasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," jelas pihak kepolisian Bern pada Kamis (9/6/2022) dilansir dari Detiknews.

Emmeril Kahn Mumtadz diketahui hilang terbawa arus Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Dirinya merupakan anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil yang mendengar kabar hilangnya sang putra langsung bergegas ke Swiss untuk proses pencarian.

Proses pencarian Emmeril atau yang akrab disapa Eril telah dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari jalan kaki, menggunakan perahu, hingga menggunakan drone yang dapat mendeteksi suhu tubuh manusia. Namun setelah seminggu pencarian, jasad Eril masih belum juga ditemukan.

Karenanya, pihak keluarga memutuskan untuk kembali ke tanah air dan menyatakan bahwa Eril telah meninggal dunia. Salat gaib juga telah digelar oleh Ridwan Kamil sekeluarga.

s