Pemula, Ini 6 Jenis Brush Eyeshadow dan Fungsinya

Selasa, 19 Juli 2022 | 00:01:00

Pemula, Ini 6 Jenis Brush Eyeshadow Dan Fungsinya

Ilustrasi alat makeup. (Special)

Ladiestory.id - Sebagai pemula yang baru ingin belajar untuk merias diri agar tampil cantik, tentu banyak hambatan dan kesulitan yang terjadi. Tak hanya pada rangkaian makeup yang sering kesulitan fungsi dan pemakaian yang berbeda, tapi brush makeup yang memiliki banyak jenis dan fungsi berbeda juga mempersulit kamu dalam merias.

Berikut jenis-jenis brush eyeshadow beserta fungsinya agar makeup wajahmu terlihat sempurna.

Fluff Brush

Fluff Brush (Shopee/Coastal Scents Pro)

Brush eyeshadow ini memiliki bentuk pipih dan ujung yang berbentu oval. Bentuknya yang pipih digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada bagian kelopak mata. Jenis Eyeshadow yang cocok untuk dengan menggunakan brush ini biasanya saat mengaplikasikan glitter-nya. Letaknya di tengah maupun di bagian ujung mata. Tak hanya untuk eyeshadow, kamu dapat menggunakannya juga untuk mengaplikasikan highlighter pada tulang alis.

Angled Brush

Small Eye Shadow Brush. (Special)

Brush ini memiliki bentuk ujung yang miring. Kemiringan ini digunakan untuk mengikuti lekuk wajah yang tak rata dan memberi garis tegas. Kuas miring biasanya digunakan agar menegaskan sudut bagian dalam mata. Selain itu, kamu dapat menggunakan brush ini untuk membentuk alis mata, karena kuasnya kaku dan akan mempermudah dalam membuat alis.

Blending Brush

Blending Brush. (Special)

Bagi pecinta riasan mata, pasti tak asing dengan brush ini. Hampir semua pecinta makeup pasti mengaplikasikannya untuk membuat riasan mata terlihat cantik. Perpaduan warna-warna yang serasi pada eyeshadow perlu untuk di blend agar tidak menghasilkan riasan mata yang berantakan. Seperti namanya, Blending Brush ini dapat membuat eyeshadow kamu menyatu dan membuat riasan mata indah.

Smudge Brush

Smudge Brush (Spesial)

Brush ini memiliki bentuk yang rapat, kecil ,dan pendek dan ujungnya yang melingkar. Brush ini digunakan untuk menciptakan efek smudge pada makeup mata kamu. Kamu dapat mengaplikasikan pada ujung mata seperti eyeliner dan eyeshadow. Jika kamu ingin membuat efek smokey eyes, brush ini cocok untuk kamu gunakan.

Concealer Brush

Concealer brush (KARIS Makeup)

Pecinta style makeup Amerika pasti tak asing saat menggunakan concealer untuk riasan mata. Biasanya, pada riasan Amerika, warna yang digunakan terkesan berani, berbeda dengan Korean Makeup. Selain itu, penggunakan concealer bertujuan agar eyeshadow pada mata tidak berantakan dan membuat mata menjadi lebih tegas.

Flat Tipped Liner Brush

Flat Tipped Liner Brush (Youtube/Laura Mercier)

Pecinta Tightlining pasti sering menggunakan brush ini. Tightlining atau yang biasa disebut invisible eyeliner merupakan teknik makeup yang digunakan untuk mempertegas garis mata.

Brush ini memiliki bentuk kecil dan pipih, sehingga cocok untuk membuat garis mata dengan rapih. Di desain padat dan kecil, brush ini berguna agar mendapatkan riasan mata yang diinginkan. Brush ini biasa digunakan untuk makeup korean agar dapat menghasilkan riasan yang sempurna.

Itulah 6 Jenis-jenis brush beserta fungsinya yang dapat kamu aplikasikan dengan eyeshadow favorit-mu!