5 Jenis Pensil Alis dan Cara Penggunaanya

Kamis, 2 Desember 2021 | 00:25:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Jenis Pensil Alis Dan Cara Penggunaanya

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Memiliki tampilan alis yang sempurna adalah idaman setiap para wanita. Tak perlu kecewa jika kamu memiliki bentuk alis yang kurang bagus. Kamu bisa menggunakan pensil alis terbaik dan mengetahui cara membuat alis yang benar untuk mendapatkan tampilan yang sempurna.

Berbagai Jenis Pensil Alis

Buat kamu yang ingin belajar membuat alis, hal awal yang perlu diperhatikan adalah mengenal berbagai jenis pensil alis. Berikut beberapa jenis pensil alis dan cara pakainya, Yuk simak!

1. Eyebrow Pencil

Foto: bhg

Produk alis jenis pensil ini merupakan yang paling populer. Dengan pensil alis kamu akan mudah mengisi bagian alismu yang kosong serta membentuk lengkungan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Eyebrow Pencil bisa kamu temukan dalam dua bentuk, yaitu:

  • Wood Pencil

Pensil ini perlu diraut dikarenakan akan mengalami tumpul seiring penggunaanya.

  • Automatic Sculpting Pencil

Sering disebut sebagai pensil automatic sculpting atau automatic definer. Lebih praktis karena tidak perlu diraut, umumnya berbody plastik sehingga lebih tahan lama dan tidak mudah patah.

Cara pakai:

Bingkai seluruh bentuk alis yang kamu inginkan, mulai dari garis tengah bawah. Kemudian, gambar pendek-pendek ke arah atas dan samping. Isi alis dari tengah ke bagian paling belakang. Langkah terakhir ratakan warna dalam alis.

2. Eyebrow Pen

Memiliki bentuk yang mirip dengan eyeliner pen. Jenis produk alis yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Eyebrow pen ini memiliki kualitas yang sangat kuat dan waterproof.

Cara pakai:

Gambar pendek bentuk alis dengan tekanan ringan. Ikuti bentuk pertumbuhan alis alami kamu, karena tujuan menggunakan produk ini adalah meniru bentuk asli rambut alis kamu.

3. Eyebrow Gel

Ingin terlihat dramatis dan memiliki alis tebal? Eyebrow Gel solusinya. Eyebrow gel atau eyebrow pomade sering digunakan memberikan penampilan alis yang jelas. Kandungan gel atau pomade dapat membuat alis bertahan seharian penuh. Buat kamu yang memiliki jenis alis tipis eyebrow gel adalah pilihan yang tepat.

Cara pakai:

Bingkai bagian bawah alis, celupkan sikat berbentuk miring dengan bulu pendek ke dalam gel atau pomade. Kemudian, sapukan ke alis dengan gerakan ringan ke arah atas sesuai dengan pertumbuhan alami bulu alis kamu.

4. Eyebrow Powder

Foto: instagram/focallurebeautyid

Eyebrow Powder sangat cocok sekali untuk mengisi area yang jarang atau kosong di alis kamu. Produk jenis ini memiliki tekstur lebih lembut dibandingkan dengan lainnya. Dengan tekstur powder membentuk alis akan jauh lebih mudah, karena bisa dihapus ketika bentuk yang kita inginkan tidak sesuai.

Cara pakai:

Sapukan eyebrow powder di alis untuk membentuk lengkungan menggunakan kuas bersudut. Isi area yang jarang atau kosong, lalu sikat dengan spoolie untuk meratakan warna bagian tepi pada alis.

5. Eyebrow Color

Jenis terakhir adalah eyebrow color. Bagi kamu yang suka berkreasi dengan warna, kamu perlu banget mengenal eyebrow color. Jenis pensil alis ini tersedia dalam berbagai macam warna. Eyebrow color sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil beda

Cara pakai:

Penggunaanya sama seperti saat kamu menggunakan Eyebrow Pencil dan Eyebrow Pen. Kamu bisa membentuk gambar alis terlebih dulu, kemudian ratakan atau isi bagian yang kosong sesuai dengan pertumbuhan alis.

Nah, itulah beberapa jenis pensil alis yang bisa kamu gunakan untuk menunjang make up mu agar tetap stand out.  Kalau kamu biasanya pakai jenis yang mana?