Jeon So Mi Debut Makeup Bertajuk “GLYF” Hadirkan Highlighter Futuristik

Rabu, 17 April 2024 | 12:36:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Jeon So Mi Debut  Makeup Bertajuk “Glyf” Hadirkan Highlighter  Futuristik

Jeon So Mi “GLYF”. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, kontestan jebolan Mnet “Sixteen” serta ex-member I.O.I yang kini sukses menjadi solois ternama Korea Selatan, Jeon So Mi baru saja menarik perhatian penggemar dan warganet bukan karena peluncuran single maupun album terbarunya, namun kini ia menandai babak baru terjun ke industri kecantikan dengan merilis brand kecantikan miliknya bertajuk “GLYF” yang diluncurkan secara resmi pada 2 April 2024 lalu.

Luncurkan Makeup Debut “GLYF”

Jeon So Mi “GLYF”. (X.com/somi_official)

 

Tepat pada 2 April 2024 lalu, pelantun lagu “Dumb Dumb” ini telah merilis lini kosmetik terbarunya yang ia namai “GLYF” atau dibaca “GLYPH (lif)” yang berarti bahasa dari unit terkecil yang memiliki makna, tak hanya itu nama ini juga terinspirasi dari hieroglif Mesir kuno yang sering digunakan dalam karakter, simbol maupun logo peradaban purba. Produk perdana yang diluncurkannya ini berupa highlighter dengan warna-warna futuristik.

Dilansir dari Celeb Confirmed, nama brand ini terinspirasi dari kata “glyph”, yang berarti huruf bahasa dan mewujudkan keinginan penyanyi ini agar semua orang dapat mengekspresikan kecantikan dan keunikan mereka melalui mereknya, menurut agensinya.

“Kecantikan bagi saya seperti sebuah spektrum,” kata Jeon So Mi dalam sebuah siaran pers.

“Glyf adalah kisah tentang begitu banyak keindahan yang tak terhitung jumlahnya. Saya berharap orang-orang dapat menemukan kegembiraan dalam mengekspresikan kepribadian mereka seperti yang mereka lakukan saat melukis dengan bebas di buku sketsa dengan krayon saat masih kecil. Glyf akan memulai dengan palet highlighter dengan empat warna. Produk ini tersedia di situs web resmi dan akan tersedia secara offline nantinya,” pungkasnya.

Hadirkan Empat Warna Highlighter Palette

“GLYF”. (Instagram.com/magazine_h)

 

Dilansir dari unggahan pada akun resmi Instagram @glyfing, Jeon So Mi telah membagikan koleksi highlighter palette perdananya yakni “ILLUETTE Highlighter Palette” dengan empat shades futuristik dan metallic yang ia beri nama diantaranya Tralala (Healthy Skin), Edward (Vampire Skin), Krisp (Ice Blue) dan UMPH (Cyber Pink).

Selain itu, Jeon So Mi sendiri memiliki alasan tersendiri untuk memilih produk perdananya berupa highlighter dalam sebuah wawancara pers.

“Highlighter bukanlah produk yang mutlak diperlakukan untuk riasan seperti produk dasar atau bibir. Tetapi pada saat aku merias wajahku sendiri, aku merasakan kegembiraan paling besar dari menggunakan highlighter. Ini juga merupakan poin “wow” untuk riasanku. Jadi aku biasanya mencampur 3 hingga 4 brand untuk mencapai ekspresi yang sempurna, “ pungkasnya.

Sudah di Spill Sejak Januari 2024

“GLYF”. (Instgaram.com/glyfing)

Yup, Jeon So Mi sudah memberikan spoiler tentang brand kecantikan  terbarunya. Sejak Januari 2024 lalu, Jeon So Mi telah mengumumkan kepada para penggemarnya jika ia akan segera meluncurkan produk kecantikan pertamanya berupa highlighter.

Tepat pada 27 Maret 2024, Jeon So Mi membuka sebuah akun Instagram resmi untuk brand “GLYF” miliknya. Didalam unggahan akun tersebut ia pun telah menginformasikan bahwa ia bersama timnya telah siap merilis produk kecantikan miliknya sejak tahun 2023 dan tak sabar dibagikan kepada para penggemar setianya.

Harga Produk yang Dinilai Terlalu Mahal

“GLYF”. (Instagram.com/magazine_h)

Pendekatan langsung  Jeon So Mi terhadap brand kecantikan perdananya  melibatkan dirinya dalam segala hal, mulai dari pengembangan produk hingga desain kemasan, menunjukkan dedikasi dan hasratnya terhadap kecantikan. Peluncuran palet highlighter “GLYF” sebagai produk perdananya telah menimbulkan kehebohan yang luar biasa.

Namun, dibalik euphoria tersebut itu muncul kontroversi, terutama mengenai harganya. Para netizen telah menyuarakan pendapat mereka, dengan sebagian memberi label harga highlighter tersebut terlalu mahal dan membandingkan harganya dengan brand-brand kecantikan mewah. Namun, ada juga yang membela harga, menunjukkan kemiripannya dengan merek department store dan mempertanyakan reaksi yang muncul.

Fyi, produk highlighter milik Jeon So Mi ini dijual seharga Rp506 ribu. Bahkan desain kemasannya pun dinilai biasa saja seperti produk kosmetik di pasaran pada umumnya.