Jerome Polin Akhirnya Ketemu Nono, Bocah NTT Juara Olimpiade Matematika Tingkat Internasional

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Jerome Polin Akhirnya Ketemu Nono, Bocah Ntt Juara Olimpiade Matematika Tingkat Internasional

Jerome Polin dan Nono. (Instagram.com/jeromepolin)

Ladiestory.id - YouTuber Jerome Polin akhirnya dapat bertemu dengan sosok Nono, siswa Sekolah Dasar (SD) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berhasil menjuarai kompetisi matematika tingkat dunia dalam "International Abacus World Competition, Abacus Brain 2022".  

Usai sebelumnya berusaha mendapatkan kontak Nono untuk dapat menemuinya, kini Jerome bisa bertemu dengan bocah berusia 7 tahun yang brilian tersebut. Hal tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya. 

“YEYYY!! HARI INI AKU BAKAL KETEMU NONO (siswa dari NTT yang viral karena menang olimpiade matematika internasional),” ungkap Jerome dalam Instagram Story-nya yang bernama @jeromepolin pada Jumat (27/1/2023).  

“Ga sabar buat ngobrol2!! Ajak battle matematika buat seru2an juga kali ya? Wkwkw,” lanjutnya. 

Usai berhasil bertemu, Jerome juga membagikan potret kebersamaannya dengan Nono yang tampak layaknya seorang kakak adik. Hal tersebut tampak dalam unggahan yang di-posting di laman feeds Instagramnya. 

Jerome Polin dan Nono. (Instagram.com/jeromepolin)

“Akhirnya ketemu Nono!! Siswa dari Kupang, NTT yang menang olimpiade matematika abascus internasional, mengalahkan 7000 siswa dari mancanegara! Kereenn ???????????? Ngeliat dia superrr aktif, bener2 kayak ngeliat aku waktu kecil. Bener2 gak bisa diem???????? Tadi sempet coba tes cepet2an ngitung, seru bgtt HAHAHA!! Sukses terus Nono, harus terus belajar dan ga boleh cepet puas yah,” ungkap keterangan yang tertera di posting-annya. 

Pada unggahan lain yang dibagikan oleh Jerome di Instagram Story-nya, ia mengungkapkan jika sosok Nono ini memiliki kesamaan dengannya ketika ia masih kecil. Jerome kecil diketahui juga sangat aktif layaknya siswa asal NTT tersebut. 

“Wkwkwkkw akhirnya ketemu Nono!! MIRIP BGT SAMA AKU WAKTU KECIL AKTIF BGT HAHAHA,” katanya. 

Kedekatan kedua sosok yang diketahui jago dalam matematika itu lantas membuat warganet terkagum. Hal ini disebabkan karena Nono tampak pemalu dan pendiam ketika tampil di sebuah tayangan televisi. Sementara ketika bersama Jerome, ia terlihat sangat aktif.