Mulai Putus Asa, Jessica Iskandar Tulis Pesan ke Jokowi Terkait Kasus Penipuan

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:30:00

Mulai Putus Asa, Jessica Iskandar Tulis Pesan Ke Jokowi Terkait Kasus Penipuan

Unggahan Jessica Iskandar. (Instagram.com/inijedar)

Ladiestory.id - Polisi belum juga menemukan titik terang terkait kasus dugaan penipuan yang menimpa artis Jessica Iskandar. Merasa lelah dan putus asa, perempuan yang akrab disapa Jedar itu akhirnya curhat pada Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, untuk meminta bantuan. 

Istri dari Vincent Verhaag tersebut mengalami kerugian hampir Rp10 Miliar. Dia mengaku ditipu oleh kerabat dekatnya yaitu Christopher Steffanus Budianto alias Steven. Namun, sampai saat ini, terlapor belum juga ditetapkan sebagai tersangka.

"Yang terhormat Bapak Presiden, aku mau curhat sedikit. Menjadi korban penipuan Rp10 Miliar di Indonesia butuh banyak biaya dan proses yang berat," tulis Jessica Iskandar mengawali unggahannya, dikutip Rabu (11/1/2023).

Jessica Iskandar merasa frustrasi lantasan kasusnya tak ada perkembangan sejak delapan bulan yang lalu. Ibu dua anak ini pun bertanya-tanya, apakah hukum di Indonesia masih bisa diandalkan.

Unggahan Jessica Iskandar. (Instagram.com/inijedar)

"Aku jadi bertanya, apakah hukum di Indonesia masih bisa menjadi panglima tertinggi seperti kata bapak Presiden? Sekarang aku sudah lelah dan putus asa. Sudah mau delapan bulan sejak laporan polisi yang aku buat, tidak ada progres yang jelas," jelas Jessica Iskandar.

Perempuan 34 tahun itu tak mau uangnya yang bernilai Rp10 Miliar hilang begitu saja. Dia bahkan prihatin jika kasus penipuan ini dialami oleh orang yang nasibnya kurang beruntung.

"Apakah aku harus ikhlas uangku ludes dibawa lari orang begitu saja? Bagaimana nasib orang yang tidak punya yang memperjuangkan hak hukumnya di Indonesia?" imbuhnya.

Diketahui, Jessica Iskandar menjadi korban penipuan mobil mewah yang diduga dilakukan oleh Christopher Steffanus Budianto alias Steven. Jedar lantas melaporkan Steven ke polisi pada Juni 2022 demi mendapatkan asetnya kembali.

Menurut sang artis, kasus penipuan itu membuat dirinya mengalami kesulitan ekonomi. Dia bahkan harus menjual beberapa aset, seperti tas branded, rumah, hingga mobil mewahnya untuk melunasi cicilan.