Joko Anwar Debut Sebagai Sutradara Hollywood Lewat Film “Fritzchen”

Selasa, 5 April 2022 | 17:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Joko Anwar Debut Sebagai Sutradara Hollywood Lewat Film “Fritzchen”

Joko Anwar. (Instagram.com/jokoanwar)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari sutradara papan atas Indonesia, Joko Anwar. Sukses dengan sejumlah film garapannya di Indonesia, kini sutradara tersebut dikabarkan akan segera debut sebagai di Hollywood lewat film berjudul “Fritzchen”.

Proyek terbaru dari sutradara film "Pengabdi Setan" tersebut pun diketahui merupakan produksi dari Village Roadshow. Dilansir Deadline pada Selasa (5/4/2022), Joko Anwar nantinya menjadi sutradara film berjudul "Fritzchen".

Joko Anwar Debut in Hollywood. (Instagram.com/jokoanwar)

Cerita film "Fritzchen" merupakan adaptasi dari cerita pendek karangan Charles Beaumont, yang pertama kali diterbitkan di majalah Orbit pada 1953. Sukses dengan cerita pendeknya, "Fritzchen" kemudian kembali dirilis dalam bentuk buku antologi dari kisah-kisah yang ditulis Charles Beaumont.

"Fritzchen" bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bertemu dengan makhluk aneh di pantai. Kisahnya menggabungkan fiksi ilmiah dengan horor. Namun detail soal film adaptasi yang akan diarahkan oleh Joko Anwar masih belum dibocorkan hingga saat ini.

Sedangkan mengenai sosok Charles Beaumont, dirinya merupakan penulis kenamaan Amerika Serikat yang lahir pada 2 Januari 1929. Dirinya meninggal di usia 38 tahun pada 21 Februari 1967. Charles Beaumont telah menciptakan banyak cerita pendek horor dan fiksi ilmiah.

Selain film yang akan digarap oleh Joko Anwar, sebelumnya beberapa cerita pendeknya pun sempat diadaptasi ke serial antologi horor seperti, "The Twilight Zone", "The Devil You Sa"y, "Elegy", hingga "The Jungle". Beaumont juga pernah terlibat dalam produksi film, seperti "Tradita" (1954) hingga "7 Faces of Dr. Lao" (1964).

Melalui film "Fritzchen", titik penting lain dalam karier penyutradaraan Joko Anwar pun akan dimulai, setelah sejumlah film horor karyanya diapresiasi di berbagai festival dan penghargaan.