Jual Karya Melalui NFT, Ifan Seventeen Berharap Dapat Sejahterahkan Musisi Indonesia

Rabu, 6 April 2022 | 16:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Jual Karya Melalui Nft, Ifan Seventeen Berharap Dapat Sejahterahkan Musisi Indonesia

Ifan Seventeen. (Instagram.com/ifanseventeen)

Ladiestory.id - Non-Fungible Token atau NFT menjadi salah satu bisnis yang dipercaya dapat menjanjikan dikemudian hari. Terkenalnya NFT di Indonesia membuat Ifan Seventeen ikut melakukan penjualan karya di platform tersebut.

Ifan Seventeen mengaku percaya bahwa NFT akan menjadi sesuatu hal yang memiliki pengaruh baik untuk industri musik Indonesia. Ifan mengikuti tren tersebut tentunya dengan melakukan berbagai riset terlebih dahulu.

Melalui NFT, Ifan merasa bahwa langkah ini dapat menjadi harapan baru bagi musisi di Indonesia. Hal ini dikarenakan para musisi layak mendapatkannya untuk kelancaran karier.

“Aku berharap ini akan menjadi harapan baru untuk musisi Indonesia, sesuatu yang akan mensejahterakan musisi Indonesia kedepannya, yang memang seharusnya pantas diterima oleh teman-teman musisiku," ungkap Ifan Seventeen.

Dalam penjualan karya ini, Ifan Seventeen melakukan kerja sama dengan KunciCoin. Perusahaan tersebut merupakan salah satu proyek kripto asal Indonesia dengan pertumbuhan komunitas yang besar.

KunciCoin memiliki beberapa utilitas yang menarik, seperti Virtual Reality, Mining Crypto, Crypto Exchange, dan Games.

Pemilik KunciCoin, Julius mengatakan bahwa ia sangat menghargai karya-karya musik di Indonesia. Bentuk kerja sama ini diharapkan dapat memberikan bantuan bagi Irfan Seventeen.

“Saya sangat menghargai karya-karya musik Indonesia, khususnya Mas Ifan Seventeen yang lagu-lagu nya menurut saya akan menjadi sesuatu yang berbeda saat kita pasarkan di Opensea," ujar Julius.

Ifan Seventeen berencana karya lagunya akan mulai di pasarkan di Opensea pada 14 April 2022.

Seperti yang telah diketahui, NFT merupakan salah satu jenis aset digital yang tengah naik daun. Platform ini kerap digunakan oleh seorang seniman untuk menjual karya seni atau konten digital.

Melalui NFT, aset atau karya digital dapat dijual dan dipastikan keasliannya, meskipun konten tersebut banyak beredar di internet.