6 Judul Drama Korea yang Pernah Dimainkan oleh Gong Hyo Jin

Senin, 11 Oktober 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Judul Drama Korea Yang Pernah Dimainkan Oleh Gong Hyo Jin

Foto: soompi

Ladiestory.id - Peran-peran aktris Gong Hyo Jin dalam setiap drama yang ia bintangi selalu unik dan ditunggu-tunggu oleh pencinta drama Korea. Deretan judul drama pun pernah dibintangi oleh Gong Hyo Jin.

Terakhir kali ia bermain drama di tahun 2019 yang lalu. Namun tidak ada salahnya untuk mengenal beberapa judul drama Korea yang pernah diperankan oleh Gong Hyo Jin berikut ini. 

Drama Terbaik yang Pernah Dibintangi Oleh Gong Hyo Jin

Berikut 6 judul drama Korea yang pernah dimainkan oleh Gong Hyo Jin mulai dari tahun 2011 hingga tahun 2019.

1. The Greatest Love (2011)

Foto: asianwiki

Ku Ae Jung yang mengalami masa-masa sulit setelah girlgroupnya bubar dan berusaha menghidupi keluarganya dengan membintangi berbagai acara variety show. Pertemuannya dengan seorang aktor bernama Dokko Jin (Cha Seung Won) yang arogan menyebabkan mereka harus membintangi sebuah acara bersama dan dari situlah benih asmara pun tumbuh.

2. The Master’s Sun (2013)

Foto: asianwiki

Setelah mengalami kecelakaan, Tae Kong Sil (Gong Hyo Jin) memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Namun, kemampuannya ini membuatnya tidak bisa menjalani kehidupan yang normal.

Ia tinggal di sebuah ruangan di rooftop penginapan dan bertahan hidup sebagai pekerja di penginapan tersebut. Setelah berjumpa dengan pengusaha yang arogan, Joong Won (So Ji Sub), hantu-hantu di sekitar Tae Kong Sil pun menghilang.

3. It’s Ok, That’s Love (2014)

Foto: asianwiki

Gong Hyo Jin tampil sebagai seorang psikiater, Ji Hae Soo yang berkepribadian ceria, pintar, dan kuat. Ji Hae Soo memiliki ketakutan untuk berkomitmen dalam hubungan dan fobia terhadap seks akibat trauma yang ia alami semasa kecil.

Pertemuan antara Ji Hae Soo dan Jang Jae Yeol (Jo In Sung) awalnya diwarnai dengan konflik karena perbedaan karakter. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka berdua pun saling mencintai.

Berkat perannya sebagai Ji Hae Soo, aktris kelahiran 1980 ini meraih penghargaan sebagai Best Actress dalam ajang SBS Drama Awards. Tak hanya itu, chemistry mereka yang kuat dalam drama ini sebagai sepasang kekasih ini turut membawa pasangan ini meraih penghargaan Best Couple Award. Plot ceritanya yang mengangkat isu kesehatan mental menjadikan drama ini menarik untuk disaksikan.

4. The Producers (2015)

Foto: asianwiki

Setelah menjadi psikiater, Gong Hyo Jin tampil sebagai produser acara musik bernama Tak Ye Jin yang keras kepala dan blak-blakan. Drama ini mengisahkan keseharian kru acara variety show di stasiun TV KBS yang penuh dengan kesibukan menyiapkan acara. Dibintangi juga oleh Cha Tae Hyun, Kim Soo Hyun, dan IU.

5. Jealousy Incarnate (2016)

Foto: asianwiki

Seorang pembaca berita cuaca bernama Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) yang baik hati menaruh hati pada rekan satu kantornya, Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) yang kaya dan sempurna.

Saat Lee Hwa Shin dan Pyo Na Ri sama-sama divonis mengalami kanker payudara, keduanya jadi sering bertemu karena dirawat di rumah sakit yang sama.

Lee Hwa Shin pun menaruh perasaan pada Pyo Na Ri. Dalam drama ini juga terdapat cinta segitiga antara Pyo Na Ri, Lee Hwa Shin, dan seorang pengusaha kaya bernama Ko Jung Won.

Selain kisah cinta segitiga yang menarik, drama ini juga memberikan edukasi bahwa kanker payudara juga dapat dialami oleh pria.

6. When the Camellia Blooms (2019)

Foto: soompi

Gong Hyo Jin tampil sebagai seorang ibu tunggal bernama Dong Baek yang berjuang untuk menghidupi dirinya dan anaknya Pil Gu dengan membuka bar Camellia di sebuah kota kecil bernama Ongsan.

Drama ini menggabungkan beberapa genre, antara lain rom-com yang manis dan bikin baper, thriller yang menegangkan, dan slice of life yang menyuguhkan konflik realistis yang banyak terjadi di masyarakat.

Itulah 6 drama terbaik yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin. Drama manakah yang ingin kamu saksikan?