5 Judul Drama Song Hye Kyo yang Paling Populer

Jumat, 8 Oktober 2021 | 09:43:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Judul Drama Song Hye Kyo yang Paling Populer

Foto: soompi

Ladiestory.id - Banyak aktor dan aktris Korea yang mengambil hati para penggemarnya. Tak hanya melalui paras yang cantik atau tampan, namun kemampuan akting mereka tidak perlu diragukan kembali. Salah satu aktris Korea yang mampu mencuri hati  adalah Song Hye Kyo.

Song Hye Kyo memulai kariernya di dunia hiburan sejak usia 15 tahun. Aktris kelahiran 1981 ini juga pernah memenangkan kontes musik SunKyung di usianya yang masih belia.

Judul Drama yang Dibintangi oleh Song Hye Kyo

Sebagai aktris senior, tentunya sudah puluhan judul drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Namun, terdapat beberapa drama Korea populer yang mungkin paling diingat oleh penikmat drama Korea. Apa saja drama Song Hye Kyo yang paling popular ini?

1. Descendants of the Sun (2016)

Foto: asianwiki

Siapa yang tak kenal dengan drama Song Hye Kyo yang fenomenal ini? Dibintangi oleh pasangan yang bikin baper, Descendants of the Sun merupakan salah satu drama Song Hye Kyo terbaik yang wajib kamu tonton. 

Drama ini bercerita mengenai kisah cinta seorang kapten pasukan khusus Korea Selatan bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dengan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Namun, karena kondisi serta profesi keduanya yang bertolak belakang membuat kisah cinta mereka sempat terputus dan penuh drama. Drama Korea Song Joong Ki dan Song Hye Kyo satu ini pun mampu mencetak rating tinggi selama penayangannya pada 2016 silam.

2. Full House (2004)

Foto: asianwiki

Drama Song Hye Kyo lawas ini menceritakan tentang seorang gadis yang tinggal sendirian di sebuah rumah kaca besar. Ji Eun yang diperankan Song Hye Kyo kena tipu oleh dua sahabatnya yang menyebabkan rumahnya terjual. 

Pembeli rumah Ji Eun adalah Lee Young Jae (Rain). Demi meraih rumahnya kembali, Ji Eun terpaksa menerima syarat dari Young Jae untuk menjadi istri kontraknya.

3. Encounter (2018)

Foto: asianwiki

Encounter menjadi serial drama terakhir yang dibintangi Song Hye Kyo. Di drama ini, Song Hye Kyo berperan sebagai Cha Soo Hyun, seorang putri politikus yang dipaksa menikah dengan orang kaya untuk melancarkan karir ayahnya.

Hidup Cha Soo Hyun memang bergelimang harta, namun cukup menyedihkan karena ia layaknya boneka yang tidak memiliki kebebasan. Pernikahannya juga tidak awet karena sang suami berselingkuh. 

Suatu hari, saat sedang melakukan perjalanan ke Kuba, Soo Hyun bertemu dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) seorang pemuda yang ramah dan menyenangkan. Dari sinilah kisah romansa keduanya dimulai.

Perbedaan usia, latar belakang, dan status sosial menjadi konflik utama yang diangkat dalam drama ini. Di sini kalian akan melihat chemistry yang terjalin antara Song Hye Kyo dan Park Bo Gum.

4. Autumn in My Heart (2000)

Foto: asianwiki

Drama hits di tahun 2000-an ini juga dikenal dengan judul Endless Love. Melalui Autumn in My Heart, nama Song Hye Kyo melambung tinggi dan mampu meraih popularitas.

Drama ini menceritakan balita bernama Yoon Joon Suh yang menjatuhkan tags nama boks bayi yang kemudian membuat adiknya tertukar.

Pada saat dewasa, karena sebuah kecelakaan membuat fakta bahwa Yoon Joon Suh dan adiknya Yoon Eun Suh bukan saudara kandung terungkap dan menimbulkan romansa antara kakak dan adik tiri ini.

Memerankan Yoon Eun Suh, Song Hye Kyo mampu meraih dua penghargaan “Photogenic Award” dan “Popularity Award” pada ajang KBS Drama Awards 2000.

5. The World That They Live In (2008)

Foto: asianwiki

Drama Song Hye Kyo yang berjudul The World That They Live In juga dikenal dengan The World Within yang rilis tahun 2008. Melakoni peran melankolis, drama ini mengisahkan tentang hubungan asmara antar sutradara yakni Jung Jin Oh (Hyun Bin), seorang sutradara yang sukses dengan Joo Joon Young (Song Hye Kyo) sutradara rendah hati yang suka menyendiri.

Keduanya diceritakan menjalani hubungan yang putus-nyambung dengan jalan cerita yang menyentuh. Berkat peran tersebut, Hyun Bin dan juga Song Hye Kyo sampai terlibat cinta lokasi dan menjalin hubungan asmara di kehidupan nyata selama 2 tahun.

Inilah judul drama Song Hye Kyo yang paling populer. Mana yang jadi favoritmu? 

Berita Terkait