Jungkook dan Suga BTS Rilis Lagu ‘Stay Alive’, OST ‘7Fates: CHAKHO’

Sabtu, 12 Februari 2022 | 20:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Jungkook Dan Suga Bts Rilis Lagu ‘Stay Alive’, Ost ‘7Fates: Chakho’

Suga dan Jungkook. (soompi.com)

Ladiestory.id - Jungkook dan Suga BTS mengeluarkan lagu bertajuk Stay Alive pada 11 Februari 2022 pukul 14.00 waktu setempat. Lagu ini diproduseri oleh Suga dan dinyanyikan oleh Jungkook. Stay Alive dirilis sebagai soundtrack webtun berjudul 7Fates: CHAKHO.

Lagu Stay Alive - Jungkook dan Suga. (twitter.com/7Fates_CHAKHO)

Menariknya, dalam hitungan jam setelah dirilis, lagu Stay Alive berhasil merajai tangga lagu di 51 negara. Bahkan, dalam kurun waktu enam jam lagu ini menjadi lagu penyanyi solo Korea yang paling cepat memuncaki tangga lagu di 80 negara.

Dilansir Soompi, lagu Stay Alive berada di tangga lagu teratas di 93 negara per Sabtu (12/2/2022). Lagu ini pun menjadi lagu paling cepat dari penyanyi solo Korea yang berhasil menduduki tangga lagu teratas di 8 negara dengan pasar musik terbesar, yakni Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Belanda, dan Jerman.

Sebagai informasi, 7Fates: CHAKHO merupakan webtun orisinal dari HYBE. Webtun ini bercerita tentang tujuh orang yang menjalankan misi untuk membela orang terkasihnya. Cerita dalam webtun ini digambarkan merupakan interpretasi ulang dari kisah chakhogapsa, yakni kisah grup legenda pemburu harimau dari era Dinasti Joseon. 

Webtun 7Fates: CHAKHO diluncurkan dalam 10 bahasa pada Januari 2022. Dilansir Billboard, webtun ini mampu menemus 15 juta pembaca dalam dua hari menurut HYBE. Episode terbaru 7Fates: CHAKHO dirilis setiap Sabtu.