JVSAN Awali 2023 dengan Rilis Single "Further" Sekaligus Buku

Selasa, 7 Maret 2023 | 16:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Jvsan Awali 2023 Dengan Rilis Single "Further" Sekaligus Buku

JVSAN. (Special)

Ladiestory.id - JVSAN adalah seorang singer-producer yang lahir di Jakarta dan telah bekerjasama dengan beberapa artis lainnya seperti Skinnyfabs, Noui, Lyn Lapid, Sara Fajira, Reikko, Caesi, hingga Jebung. Ia sudah terlibat dengan musik sebagian besar dari hidupnya, mulai dengan piano pada kelas tiga sekolah dasar, sebelum mengambil gelar Composer di universitas musik.

Meski aliran lagunya anti-mainstream di Indonesia, ia berujar, semua orang mengatakan pada dirinya bahwa musisi di industri ini mulai dengan mengeluarkan sesuatu yang mudah dijual di Indonesia.

Secara ideal, cara itu lebih cepat menaikkan popularitas, namun JVSAN tidak ingin memasuki industri musik dengan langkah tersebut.

JVSAN. (Special)

Pada akhirnya setelah kolaborasinya dengan Reikko pada single “4:55pm”, dan Jebung “Feresy”, JVSAN kembali menambahkan karya ke dalam daftar lagu sedihnya dengan nuansa chill/ambience/RnB khas “JVSAN”. Bertajuk "Further", Lagu ini berisi cerita masa lalu JVSAN menghasilkan nostalgic vibes yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh para pendengar.

"Further" berisikan perjalanan musiknya setelah menemukan pelariannya dalam musik. Ia terus mengejar keyakinannya untuk menghasilkan musik yang imajinatif dan non-konvensional yang sampai saat ini masih belum diapresiasi secara luas oleh massa. Dengan lagu ini, JVSAN kembali menciptakan lagu yang menceritakan bagian dari emosi yang ia rasakan.

JVSAN. (Special)

Bersamaan dengan rilis lagu tersebut, JVSAN pun menerbitkan buku berjudul “sorry for not answering the phone, i’m too busy trying to fly away” di bawah publishing Bukune yang bercerita tentang kondisi di balik mental health yang dialami JVSAN hingga membuatnya ada di titik sekarang. "Further" dibuat sebagai pengiring dari buku yang ditulis sendiri oleh JVSAN tersebut.

Dalam "Further", JVSAN melukiskan rasa masa lalu yang rusak ke dalam sebuah lagu. Komposisi JVSAN dapat mengkomplemen melodi nostalgia dari lagunya.

“we wrote a prelude to our own fairy tale

tear up the script, this is it ‘cause it’s all up to you

because tomorrow will show up on time

sun hung from a string, sky that I fell through”

JVSAN. (Special)

FYI, lagu yang merupakan rilisan pertama JVSAN pada 2023 ini dirilis tepat Jumat (24/2/2023) diseluruh digital streaming platform bersamaan dengan perilisan buku. Sedangkan untuk music video telah dirilis tepat Jumat (3/3/2023).