Kabar Duka Dari Gigi, Gitaris Aria Baron Meninggal Dunia

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:52:00

LS Relationship

Penulis : LS Relationship

Kabar Duka Dari Gigi, Gitaris Aria Baron Meninggal Dunia

Ladiestory.id

 

Kabar duka kabar duka dari Gigi, gitaris Aria Baron meninggal dunia. Mantan gitaris yang kini jadi manajer Gigi Band, Aria Baron meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021).

Seperti yang kita ketahu, Gigi adalah nama sebuah band asal Indonesia. Gigi dibentuk oleh Dewa Budjana. Pada awalnya Grup Band ini terdiri atas Armand Maulana sebagai vokalis, Thomas Ramdhan sebagai bassis, Dewa Budjana sebagai gitaris, Ronald Fristianto sebagai drummer, dan Baron Arafat atau Aria Baron sebagai gitaris.

Adhib Hidayat seorang pengamat music dan sahabat Aria Baron telah mengonfirmasi kabar duka ini. Adhib mendapatkan kebenaran yang mendukakan langsung dari kakak almarhum Aria Baron.

Foto: Instagram/Mawarsari Ariono Suprayogi

 

Mawarsari Ariono Suprayogi yakni kakak kandung Baron juga mengonfirmasi kematian adiknya lewat unggahan foto di instagram dengan sebuah capiton

“Inna lilahi wa inna illaihi rojinun. Baron adikku telah pergi.”

Armand Maulana, vokalis Gigi juga membagikan rasa duka mendalam lewat sebuah unggahan di instagram miliknya. Terlihat sebuah foto Baron tersenyum diwajahnya dengan tangan Armand yang terlihat seperti menghalangi Baron.

Foto: Instagram/Armand Maulana

 

“Abah..kalo diliat di foto ini saya kyk lagi jagain abah..padahal biasanya saya yg selalu dijagain ama abah di management..dijagain abah kalo kalo ada apa apa di Gigi..oh iya sih emang sekarang waktunya saya yah yang ngejagain abah @ariabaron dgn doa doa dannn doa..karena cuma itu skr yang bisa sampai ke abah dan ngejagain abah..Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu..Al Fatihah..love u so much Bah” sebuah caption dari Armand.

Kematian Baron akibat Covid-19

Bagi kita semua terutama rekan-rekan Baron merasa terpukul dengan kepergiannya. Lantaran akibat kematian Baron adalah covid-19 yang memang kini tengah menjadi musuh besar Indonesia. Namun sebelum meninggal dunia, Aria Baron sempat menjalani perawatan intensif.

Berita Baron terpapar covid-19 telah beredar di media dari dua pecan yang lalu. Hal ini diktehaui lewat vokalis Gigi, Armand Maulana yang mencarikan donor darah konvalesen untuk eks gitaris yang kini menjabat sebagai manajer grup Gigi band

Dalam unggahannya dituliskan bahwa Armand mendapat amanat dari istri Baron untuk membantu mencarikan pendonor. Namun, rupanya donor darah tersebut tidak cukup, sehingga Armand harus kembali memposting unggahan berisi permohonan bantuan pendonor untuk Baron.

Foto: Instagram/Armand Maulana

 

Bahkan, Info terakhir mengatakan bahwa kondisi Aria Baron sempat dinyatakan membaik.

Mengenang Aria Baron

Foto: Instagram/Armand Maulana

 

Memiliki nama lengkap Aria Baron Suprayogi merupakan mantan gitaris Gigi, band, lahir di Bandung pada 16 Januari 1970.

Tak heran jika seorang Baron dikenal sebagai gitaris rock yang luar biasa. Pasalnya, sejak kecil sudah menunjukkan ketertarikannya pada musik, khususnya gitar. Hingga Baron duduk di bangku SMA, dia meraih gelar gitaris terbaik selama tiga tahun beturut-turut dari Light Music Contest Yamaha.

Rupanya sebelum bergabung dengan band Gigi, Baron pernah tergabung dalam suatu group yang bernama Badai band. Baron yang menjadi vocalis bersama Iwan sebagai bassist, Abi sebagai gitaris, Ade sebagai drummer, dan Dwi memegang keyboard. Namun karena Baron ingin merantau ke Jakarta, dia terpaksa meninggalkan Badai band.

Rupanya berdirinya band Gigi juga sebuah campur tangan dari seorang Aria Baron. Bersama Gigi band, Baron sudah menelurkan album Angan dan Dunia. Album tersebut rilis tahun 1994 dan 1995, setelah itu Aria Baron memutuskan hengkang dari Gigi untuk melanjutkan sekolah di Amerika.

Kepulangan dari Amerika membuat Baron lebih aktif berkarya di dunia music hingga menjadi seorang produser music. Dia juga kembali membentuk band baru. Meski begitu Baron tetap menjaga silaturahmi dengan semua personil Gigi yang akhirnya menjaba sebagai manajer Gigi.

Inilah kabar duka dari Gigi, Gitaris Aria Baron meninggal dunia. Semoga amal kebaikan diterima disisi Tuhan yang Maha Esa.