Kabar Duka, Penulis Novel ‘Lupus’ Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Rabu, 9 Maret 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kabar Duka, Penulis Novel ‘Lupus’ Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Hilman Hariwijaya. (Instagram.com/thehilmanhariwijaya)

Ladiestory.id - Berita dukacita kembali datang dari dunia hiburan Indonesia, Hilman Hariwijaya yang dikenal sebagai penulis novel "Lupus" dan penulis naskah sejumlah sinetron dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022) tepatnya pukul 08.02 WIB.

Kabar tersebut diumumkan oleh salah seorang produser, Agung Saputra melalui unggahan Instastory-nya.

“Inalilahi wainalilahi rojiun @thehilmanriwijaya semoga amal ibadahmu diterima oleh ALLAH SWT,” tulis Agung.

Selain membagikan kabar duka, dalam unggahannya Agung pun turut menyertakan sejumlah foto penulis novel tersebut.

Meski belum diketahui penyebab pasti meninggalnya sang penulis, namun kabar menurunnya kondisi kesehatan Hilman memang telah diketahui telah menurun sejak akhir 2021 lalu.

Melalui instagram pribadinya, Hilman beberapa kali kerap mengunggah potret dirinya yang tengah berada di sebuah kamar rumah sakit.

Hilman Hariwijaya. (Instagram.com/thehilmanhariwijaya)

Hal tersebut pu tampak pada unggahan terakhir Instagramnya, Hilman yang terbaring di ranjang dan keluarganya tampak senang bisa berfoto bersama Spider-man.

Semasa hidupnya, Hilman mulai dikenal sebagai seorang penulis usai cerita pendeknya berjudul "Lupus" yang dimuat di majalah dibukukan sebagai Novel dan populer dikalangan remaja tahun 80an.

Selain menulis novel, Hilman pun dikenal sebagai penulis naskah film maupun sinetron. Tercatat sejumlah film dan sinetron populer seperti "Dealova", "The Wall", "Cinta Fitri" musim kedua dan ketiga menjadi bagian dari karyanya selama berkarir di dunia hiburan.

Yang terakhir, dirinya pun diketahui bergabung dalam proyek "Love Story The Series".