Kaleidoskop 2021: Deretan Artis Terjerat Narkoba

Jumat, 31 Desember 2021 | 01:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Kaleidoskop 2021: Deretan Artis Terjerat Narkoba

Ilustrasi artis narkoba (Special)

Ladiestory.id - Narkoba masih menjadi kasus yang banyak ditemukan bukan hanya di kalangan masyarakat, tapi di antara public figure. Pada 2021 masyarakat dikagetkan dengan berbagai hal tentang kasus narkoba di kalangan para artis. Bagaimana tidak, public figure yang seharusnya memberi contoh yang baik justru memilih jalan yang salah.

Tak hanya itu, pada 2021 juga beberapa artis yang tertangkap merupakan pemain lama alias sudah pernah ditahan oleh pihak berwajib. Hal ini menambah rasa kecewa masyarakat.

Berikut Ladiestory.id merangkum artis yang terjerat narkoba sepanjang 2021.

Ridho Rhoma

Ridho Rhoma
Ilustrasi Ridho Rhoma (Special)

Pelantun musik dangdut sekaligus anak dari pedangdut senior Rhoma Irama, Ridho Rhoma ditangkap dan diamankan karena terbukti terjerat kasus narkoba. Penangkapan Ridho terjadi pada awal Februari 2021. Faktanya, ini bukan kali pertama bagi Ridho Rhoma mengalami penangkapan. Pasalnya pada 2017, ia sudah pernah terjerat narkoba dengan barang bukti berupa sabu. Kemudian pada Januari 2021 dinyatakan bebas. Tapi, sebulan setelahnya Ridho Rhoma kembali ditangkap.

Jeff Smith

jeff smith
Ilustrasi Jeff Smith (Special)

Tidak beda jauh dengan Ridho Rhoma, Jeff Smith sudah dua kali tersandung kasus narkoba. Faktanya, dua kasus itu terjadi pada 2021, yaitu April dan Desember 2021. Hanya saja, pada penangkapan pertama, barang bukti yang ditemukan adalah narkoba jenis ganja. Sedangkan penangkapan kedua, pihak kepolisian ternyata menemukan barang bukti narkoba baru, yaitu LSD.

Agung Saga

Agung Saga
Ilustrasi Agung Saga (Special)

 

Pemain sinetron dan film Agung Saga ditangkap setelah polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu pada Maret 2021. Setelah ditelusuri ternyata kasus narkoba kali ini adalah kedua kalinya dilakukan Agung, setelah April 2019 ditangkap kemudian menjalani hukuman pidana penjara. Hingga, akhirnya Agung Saga bebas dari penjara pada Oktober 2020.

Rio Reifan

Rio Reifan
Ilustrasi Rio Reifan (Special)

Bukan hanya sekali, Rio Reifan sudah empat kali terjerat dengan kasus yang sama, yakni obat terlarang. Di pertengahan April 2021, Rio ditangkap di kediamannya pada kawasan Jakarta Timur. Rio terjerat kasus obat terlarang setelah mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Anji 

Aniji
Ilustrasi Anji (Special)

Mantan vokalis Drive yang saat ini memilih untuk menjadi solois, Anji Manji diamankan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada  pertengahan Juni 2021. Anji ditemukan mengonsumi narkoba berjenis ganja. Kemudian melalui proses asesmen, Anji kembali menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Hngga pada 21 Oktober 2021, Anji sudah menyelesaikan masa rehabilitasinya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 

Nia dan Ardi
Ilustrasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Special)

Sepasang publik figur suami istri yang terjerat kasus narkoba hingga menghebohkan publik. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, ditangkap oleh pihak kepolisian pada  awal Juli 2021. Di kasus itu, keduanya terbukti positif narkoba golongan 1 berjenis sabu.Kasus Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, serta sang sopir sudah memasuki tahap persidangan.

Coki Pardede

Ilustrasi Coki Pardede (Special)

Siapa sangka Coki Pardede diamankan karena narkoba dan menghebohkan publik. Pasalnya saat itu, dia  sempat berdialog dengan pihak kepolisian mengenai narkotika.Sahabat Tretan Muslim kemduain ditangkap pada awal September 2021, pukul 22.00 WIB. Dari Pihak kepolisian menyampaikan Coki Pardede menggunakan narkoba jenis sabu.

Bobby Joseph

Bobby Joseph
Ilustrasi Bobby Joseph (Special)

 

Kabar terbaru dari aktor rinisial BJ yaitu Bobby Joseph yang diamankan pihak kepolisan karena kasus narkoba. Selain itu, Polisi ikut mengamankan barang bukti berupa sabu sekitar kurang dari satu gram sabu.

Rizky Nazar

rizky nazar
Ilustrasi Rizky Nazar (Special)

Aktor muda yang digilai banyak perempuan Tanah Air, Rizky Nazar menjadi salah satu artis yang terjerat narkoba pada 2021. Pacar dari Syifa Hadju ini ditangkap di kediamannya, Jakarta Timur pada 13 Desember 2021. Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, sang aktor menggunakan narkoba jenis ganja. Hingga saat ini Rizky Nazar masih menjalani pemeriksaan, tapi dipastikan hasil tes urine positif narkoba.