Kulit Sehat dan Cerah, Ini 5 Kandungan Body Care Aman di Kulit

Rabu, 23 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Kulit Sehat Dan Cerah, Ini 5 Kandungan Body Care Aman Di Kulit

Ilustrasi body care. (Special)

Ladiestory.id - Selain wajah, tubuh juga perlu dirawat agar tetap sehat dan cerah, khususnya bagi kamu si sibuk yang kurang memperhatikan dan merawat kulit. Padatnya aktivitas bukan suatu masalah besar untuk tetap melakukan perawatan kulit, lho.

Namun, memilih produk perawatan kulit juga harus berhati-hati dan tetap perhatikan kandungan produk di dalamnya. Nah, berikut enam kandungan dalam body care yang aman bagi kulit.

Niacinimaide

Ilustrasi produk perawatan kulit. (Special)

Niacinimaide banyak ditemukan dalam produk perawatan kulit, salah satunya adalah body care. Niacinimaide dipercaya ampuh untuk mengurangi tampilan pori-pori kulit yang membesar, serta dapat membantu pembentukan kulit bertekstur.

Kandungan niacinimaide dalam body care dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit yang hilang akibat dehidrasi. Kandungan ini pun disebut dapat meratakan warna kulit serta membantu meningkatkan perubahan warna kulit akibat paparan sinar UV.

Benzonil Peroksida

Ilustrasi produk perawatan kulit. (Special)

Jika kamu memiliki masalah kulit berjerawat di area punggung, maka kamu bisa menggunakan produk body care yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida. Kandungan ini banyak ditemukan pada produk body cleanser yang dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Sehingga, dapat membantu mengurangi produksi jerawat di area punggung.

Amino Acid

Ilustrasi produk perawatan kulit. (Special)

Asama mini atau amino acid juga dapat membantu membuat kulit lebih bersih dan sehat. Kandungan antioksidannya dapat membantu merawat kulit tubuh, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan awet muda. Sealin itu, kandungan antioksidannya dipercaya mampu melawan radikal bebas yang hendak masuk ke permukaan kulit.

AHA, BHA dan PHA

Ilustrasi produk perawatan kulit. (Special)

Ketiga kandungan dalam body care ini juga aman di kulit. Kandungan AHA, BHA dan PHA dapat membantu melembutkan kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati agar lebih mudah mengelupas. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit, menghaluskan sekaligus membantu mencerahkan kulit, serta menjadikan kulit tampak lebih awet muda.

Coconut Oil dan Tea Tree Oil

Ilustrasi produk perawatan kulit. (Special)

Kandungan minyak sangat membantu untuk menjaga kelembapan alami pada kulit serta menutrisi dan menyehatkan kulit tubuh. Kandungan coconut oil dapat membantu mengangkat kotoran serta menenangkan kulit. Sedangkan, kandungan tea tree oil dapat membantu kulit lebih lembap, kenyal, lembut serta membuat tampilan kulit lebih cerah dan sehat.

Selain memperhatikan kandungan dalam body care, kamu juga harus memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Lakukan perawatan kulit secara rutin agar hasil lebih optimal.