Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | KANDUNGAN SKINCARE YANG COCOK DIGUNAKAN SECARA BERSAMAAN

Kandungan Skincare Yang Cocok Digunakan Secara Bersamaan

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 23 Februari 2021 | 10:52:24
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kandungan Skincare Yang Cocok Digunakan Secara Bersamaan

Pernah ga sih kamu ngerasa udah pakai skin care ini itu tapi hasilnya gak maksimal ? Nah mungkin kamu menggunakan kandungan skincare yang kurang tepat jika digunakan secara bersamaan. Kalau kandungan skincare yang kita pakai sesuai dengan permasalahan wajah kita, pemakaian yang teratur bakal bikin kulit wajah kita lebih sehat dan sesuai dengan keinginan kita! Tapi, ada baiknya kalau kita menggunakan 5 pasangan kandungan skincare ini bersamaan, deh. Kerennya, ke-5 pasangan kandungan skincare ini bakalan jadi 200 persen lebih efektif kalau dicampurkan!

Yuk cari tahu ke-5 pasangan kandungan skincare tersebut!

Niacinamide dan Glycolic Acid

Niacinamide adalah salah satu kandungan yang ada di dalam skincare yang akan baik bila dicampur dengan kandungan lain. Fungsi dari niacinamide tak lain adalah untuk menghidrasi kulit. Terhidrasinya kulit memberikan kesempatan besar pada kulit untuk bisa memiliki tampilan yang glowing.?

Baca juga: Bahan Aktif Pada Skincare Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin E dan  Vitamin C

Vitamin E di dalam skincare berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tapi jangan menganggap penggunaan vitamin E saja cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari, ya! Sebab vitamin E ini hanya memberikan perlindungan lebih setelah kulit dilindungi dengan sunblock atau tabir surya.?Nah, vitamin E ini ternyata akan memberikan efek terbaiknya jika dicampurkan dengan vitamin C.

Antioksidan dan Sunblock

Antioksidan adalah zat yang bisa terbuat dari beberapa senyawa dan unsur sekaligus. Fungsi dari antioksidan adalah untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, yang berarti antioksidan ini tidak hanya baik untuk kulit wajah saja, melainkan seluruh bagian tubuh.?  Nah, manfaat antioksidan ini akan makin terasa jika digabungkan dengan sunblock yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Jadi jangan ragu mengaplikasikan pelembap dengan kandungan antioksidan yang kemudian disusul dengan pemakain sunblock. 

Vitamin A dan Antioksidan

Vitamin A bekerja dengan cara cara meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Jika produksi kolagen cukup atau meningkat, hasilnya kulit wajah kamu akan terasa lebih kenyal. Salah satu musuh yang bisa menghambat kerja dari vitamin A adalah radikal bebas. Seperti yang kita tahu, wajah biasa terkena radikal bebas dari paparan sinar matahari.?

Hyaluronic acid + Retinoid

Kandungan hyaluronic acid bisa membuat kulit kita terasa lebih terhidrasi dan lembap, sedangkan retinoid bakalan bikin kulit kita jadi lebih kenyal dan bisa menyamarkan kerutan halus di wajah. Kalau digabungkan, keduanya bakalan berfungsi lebih baik dan membuat kulit kita terlihat lebih glowing dan terhindar dari penuaan dini!

Nah, itu dia kandungan skincare yang bagus jika dicampur. Sekarang sudah tahu kan, kandungan apa saja yang aman digabungkan atau diaplikasikan secara bersamaan?

Baca juga: Kandungan Skincare Yang Tepat Selama Puasa Untuk Wajah


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

kandungan skincare yang bisa dipergunakan secara bersamaan skincare kadungan skincare skincare lokal

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty