6 Kandungan Unik Skincare Korea yang Tak Biasa, Berani Coba?

Sabtu, 19 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Kandungan Unik Skincare Korea Yang Tak Biasa, Berani Coba?

Ilustrasi perempuan memakai skincare. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa produk skincare menggunakan bahan-bahan alami dari buah-buahan, tumbuh-tumbuhan hingga kandungan hewani. Namun, produk skincare asal Korea Selatan terkadang justru menggunakan bahan-bahan tak biasa, yang diklaim memiliki khasiat luar biasa bagi kecantikan kulit.

Lantas apa saja kandungan unik yang ada dalam produk skincare Korea? Berikut Ladiestory.id merangkum enam kandungan unik skincare Korea.

Lendir Siput

Produk skincare Korea. (Specia)

Mungkin sudah banyak orang yang tahu jika industri kecantikan Korea memanfaatkan lendir siput sebagai bahan kandungan dalam produk skincare. Lendir siput sendiri diketahui memiliki kandungan protein, glycolic acids serta elastin.

Kandungan tersebut biasanya digunakan oleh siput untuk melindungi diri dan mengobati luka akibat gesekan batu atau permukaan keras. Tak hanya pada siput, ternyata kandungan tersebut berkhasiat membantu mengatasi masalah jerawat, meremajakan kulit serta membantu mengobati hiperpigmentasi pada manusia.

Sengat Lebah

Produk skincare Korea. (Specia)

Di Korea, sengat lebah bisa digunakan sebagai bahan kandungan dalam produk skincare untuk mempercantik kulit. Namun, sengat lebah yang digunakan tidak menimbulkan reaksi yang menyakitkan pada kulit.

Sengat lebah dalam kandungan skincare ini diproduksi khusus untuk membantu meningkatkan kolagen serta mengencangkan otot-otot wajah, sekaligus membantu menenangkan kulit. Tanpa disadari, kandungan sengat lebah ini juga berfungsi sebagai alternatif botox alami, lho.

Makgeolli

Produk skincare Korea. (Specia)

Makgeolli merupakan minuman tradisonal Korea Selatan yang terbuat dari fermentasi nasi dan anggur. Diketahui, ekstrak makgeolli ini dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas, serta membantu kerusakan oksidasif.

Selain itu, makgeolli dipercaya kaya akan vitamin, mineral, asam amino, serta kandungan vitamin B. Kandungan dalam makgeolli tersebut diklaim dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.

Minyak Kaktus

Produk skincare Korea. (Specia)

Minyak kaktus atau cactus oil menjadi salah satu tren kecantikan Korea Selatan dalam kandungan produk skincare. Ekstrak minyak kaktus ini dapat memberikan kelemabapan pada kulit sekaligus membantu menghidrasi kulit.

Ekstrak kaktus dapat ditemukan pada produk krim kecantikan. Beberapa produk skincare yang mengandung minyak kaktus diklaim kaya akan antioksidan serta vitamin E, sehingga dapat membantu meresap ke lapisan kulit, membantu mengatasi penuaan dini, merilekskan kulit, serta menghidrasi sepanjang hari.

Kolagen Babi

Produk skincare Korea. (Specia)

Manfaat dari kolagen dapat membantu meningkatkan kualitas kulit. Produksi kecantikan Korea saat ini pun memanfaatkan kandungan kolagen babi untuk membuat kulit lebih cerah, halus, kenyal dan lembap. Kolagen babi banyak ditemukan pada krim pencerah wajah yang dapat meratakan kerutan pada wajah, menyamarkan garis halus serta membuat kulit lebih kencang dan elastis.

Susu Keledai

Produk skincare Korea. (Specia)

Kandungan unik dalam skincare Korea selanjutnya ialah susu keledai. Susu keledai mengandung asam lemak dan protein yang dapat membantu mengatasi masalah penuaan pada kulit.

Sementara itu, susu keledai diklaim mengandung vitamin C lima kali lebih banyak dibandingkan dengan susu sapi serta cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Susu keledai ini juga sudah lama digunakan sebagai alternatif kecantikan alami untuk merawat kulit wajah dan tubuh, lho. Pada masa Cleopatra, susu keledai sudah menjadi rahasia kecantikan alami sang ratu dalam merawat diri.

Apakah kamu tertarik mencoba produk skincare Korea yang mengandung enam bahan di atas, Ladies?

s