Kanye West Kembali Tuai Kecaman usai Kenakan Kaus “White Lives Matter”

Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kanye West Kembali Tuai Kecaman Usai Kenakan Kaus “White Lives Matter”

Kontroversi Kanye West "White Lives Matter". (Special)

Ladiestory.id - Mantan suami Kim Kardashian, Kanye West kembali menjadi sorotan publik atas kaus yang dikenakannya di gelaran Paris Fashion Week 2023 beberapa waktu lalu. Pasalnya, kaus yang dikenakan sang rapper menunjukkan tulisan yang dinilai kontroversial, yaitu “White Lives Matter” istilah tandingan dari gerakan “Black Lives Matter” yang awalnya dibuat oleh para pendukung Donald Trump.

Saat dimintai keterangan, dilansir dari The Cut pada Senin (3/10/2022), lelaki yang juga kerap disapa Ye itu pun hanya menyampaikan, bahwa tidak ada satu pun pihak yang bisa melarangnya melakukan apa pun. 

Kontroversi Kanye West "White Lives Matter". (Special)

"Anda tidak bisa mengatur saya. Ini adalah situasi yang tidak dapat dikendalikan,” kata Kanye West dalam pidato pembukaan pertunjukannya.

Setelah penampilan dan pernyataannya heboh, Editor majalah Vogue, Gabriella Karefa-Johnson pun lantas ikut menyampaikan tanggapannya mengenai sikap Ye yang dianggap keterlaluan. Lewat unggahan di Instastory-nya, ia tak segan menyebut jika pesan yang disampaikan oleh sang rapper sangatlah jahat dan berbahaya.

Kontroversi Kanye West "White Lives Matter". (Special)

Namun, bukan Kanye namanya jika tak membuat kontroversi. Alih-alih memberikan pembelaan, ia justru menanggapi Karefa-Johnson dengan sejumlah kritikan kepada gaya busana dan penampilan Editor Vogue tersebut yang dinilai masuk dalam kategori body shaming.

Kontroversi Kanye West "White Lives Matter". (Special)

Tak cukup sampai situ, salah satu model papan atas, Gigi Hadid pun terlihat ikut mengecam perlakuan Kanye. Dalam kolom komentar salah satu unggahannya di Instagram, perempuan yang tengah dikabarkan berpacaran dengan Leonardo DiCaprio tersebut menyampaikan kejengkelannya terhadap Kanye yang menghujat sosok yang menyampaikan kritik buruk tentangnya.

"Aku berharap kamu punya beberapa persentase kecerdasannya (Gabriella Karefa-Johnson), jika omong kosongmu benar-benar ada gunanya, dia mungkin satu-satunya orang yang bisa menyelamatkanmu. Lol. Kamu adalah pengganggu dan lelucon," kata Gigi Hadid.