Sukses Lakoni Peran Yuni, 5 Karakter yang Pernah Diperankan Arawinda Kirana

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sukses Lakoni Peran Yuni, 5 Karakter Yang Pernah Diperankan Arawinda Kirana

Arawinda Kirana. (Special)

Ladiestory.id Film "Yuni" berhasil mendapatkan sorotan publik. Film garapan sutradara Kamila Andini ini mendapatkan perhatian dari penonton karena mengangkat isu perempuan.

Berkisah tentang gadis bernama Yuni, yang diperankan oleh Arawinda Kirana, yang memiliki mimpi besar melanjutkan pendidikan tinggi. Mimpi itu harus terkubur karena realita pernikahan menghampirinya. Kisah ini merupakan cerminan dari tekanan sosial yang nyata terjadi di tengah perempuan Indonesia.

Arawinda Kirana. (Instagram.com/arawindak)
Arawinda Kirana. (Instagram.com/arawindak)

Film "Yuni" diperankan oleh bintang baru Arawinda. Sebagai seorang model sekaligus aktris, namanya bersinar di akhir tahun ini. Mengawali kariernya di bidang modeling, Arawinda telah mengikuti sejumlah fashion show dan pemotretan.

Karakter yang Pernah Diperankan Arawinda Kirana

Kariernya dalam dunia akting berawal dari kemunculannya film "Galih dan Ratna" di tahun 2017 dan di tahun 2020 Arawinda mendapatkan penghargaan piala maya sebagai aktris pendatang baru. Artis kelahiran 27 Desember 2000 telah beberapa kali membintangi peran lain.

Berikut karakter- karakter di film atau pun series yang pernah diperankan oleh Arawinda.

1. Yuni

Poster Film Yuni. (Instagram.com/arawindak)
Poster Film Yuni. (Instagram.com/arawindak)

Film terbaru yang dibintangi Arawinda ini telah berhasil membawanya meraih penghargaan. Lewat perannya sebagai Yuni, ia telah sukses membawa pulang piala sebagai nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik. Yuni digambarkan sebagai seorang gadis yang memiliki mimpi yang tinggi namun harus terhenti karena kondisi dan tuntutan keluarga mengharuskannya menikah.

2. Adin 

Adin merupakan sosok perempuan dari Film "Quarantine Tales. Quarantine" Tales merupakan sebuah film antologi di mana dalam salah satu judulnya yang berjudul “Happy Girls Don’t Cry” bercerita tentang keluarga yang kehilangan mata pencahariannya karena pandemi. Arawinda berperan sebagai Adin, pemeran utama dalam judul ini. 

3. Nurbaya

Tak hanya di layar lebar saja, Arawinda juga pernah melakoni peran dalam pertunjukan musikal. Sempat bergabung dalam sebuah seri musikal, Arawinda memerankan tokoh Nurbaya dalam seri musikal berjudul "Siti Nurbaya".

4. Winda Permata

Poster Series X&Y. (Instagram.com/arawindak)
Poster film X&Y. (Instagram.com/arawindak)

Tak berhenti sampai di situ, Arawinda rupanya juga pernah bermain dalam sebuah film pendek dari TikTok berjudul "X&Y". Film pendek vertikal pertama di TikTok ini mengangkat kisah romansa tentang Omar, merepresentasikan sumbu Y, yang memiliki rasa terpendam pada Winda, si sumbu X yang mempunyai langkah ke arah yang berbeda.

Beradu akting dengan Jourdy Pranata, dalam film ini Arawinda berperan sebagai Winda Permata. Karakter Winda merupakan pemilik kosan kamar atas dari Omar.

5. Amanda

Arawinda terus mengembangkan karier aktingnya. Ia pun sempat membintangi serial web berjudul "Angkringan the Series". Mengangkat genre slice of life, Arawinda memerankan karakter bernama Amanda dalam serial yang ditayangkan di Mola TV tersebut.