Karen's Diner Dinilai Cringe, Ernest Prakasa: Bisa Ditutup Gak sih?

Minggu, 18 Desember 2022 | 20:15:00

Karen's Diner Dinilai Cringe, Ernest Prakasa: Bisa Ditutup Gak Sih?

Karen's Diner Jakarta. (Instagram.com/karensdinerofficial)

Ladiestory.id - Karen's Diner tengah menjadi sorotan para warganet usai video cara pelayanan mereka viral di media sosial. Salah satu figur publik yang ikut mengkritik restoran tersebut adalah Ernest Prakasa

Sutradara "Cek Toko Sebelah" ini menyebut pelayan Karen's Diner sangatlah cringe alias menggelikan. Bahkan, Ernest Prakasa blak-blakan meminta restoran berkonsep nyeleneh itu ditutup. 

Cuitan Ernest Prakasa. (Twitter.com/ErnestPrakasa)

"Restoran itu bisa ditutup karna cringe ga si?" kata Ernest Prakasa dalam cuitannya di Twitter, Sabtu (17/12/2022).

Saat itu, Ernest tengah mengomentari video yang menunjukkan suasana restoran Karen's Diner di kawasan Jakarta Selatan. Terlihat, pelayan dan pelanggan saling adu mulut dengan suara keras. Para waiters juga tampak melempar menu ke arah pelanggan yang duduk di meja makan. 

Cuitan Ernest Prakasa. (Twitter.com/ErnestPrakasa)

"Dan sekarang bangga karna trending, padahal itu berantem cuma setting-an. Merasa cerdas karna berhasil membodohi masyarakat. C R I N G E," ujar Ernest lagi.

Dalam video viral yang lain, salah satu pelayan Karen's Diner tertangkap melakukan body shaming ke salah satu pelanggan. Mereka juga tampak memasukkan tangan ke hidangan yang tersaji. Aksinya ini langsung menuai kontroversi dan menimbulkan dua kubu. 

Karen's Diner jakarta. (TikTok.com/kakefoodie)

"Muka lu tuh kayak p*ntat panci!" kata pelayan tersebut di video yang diunggah akun TikTok @bella.sungkawa. 

"Lu bisa sassy atau rude. But body shaming a customer? Ada hal-hal yang nggak bisa elu lewatin batas," kata sang pemilik akun.

Sejak awal, pembukaan Karen's Diner di tanah air menuai pro kontra di masyarakat. Banyak yang menilai bahwa konsep tempat itu tidak sesuai dengan adat dan budaya kesopanan di Indonesia. 

Seperti yang diketahui, pelayan Karen's Diner memang dikenal memiliki sifat kasar dan menjengkelkan. Itu merupakan konsep dasar dari restoran yang berpusat di Australia. Para pelanggan tak akan dilayani bak raja seperti tempat makan lain.