Kasusnya Tak Kunjung Usai, Kartika Putri Tunggu Richard Lee di Persidangan

Rabu, 21 September 2022 | 16:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Kasusnya Tak Kunjung Usai, Kartika Putri Tunggu Richard Lee Di Persidangan

Kartika Putri. (Instagram.com/kartikaputriworld)

Ladiestory.id - Kasus perseteruan antara Kartika Putri dan Richard Lee rupanya belum kunjung usai dan justru kian memanas. Keduanya kerap terlihat masih saling melayangkan sindiran satu sama lain.

Seperti baru-baru ini, Kartika Putri mengunggah video lama dari Richard Lee, yang kemudian sudah ia edit dengan menambahkan beberapa penjelasan agar dapat membuktikan dirinya tidak bersalah. 

Unggahan Kartika Putri. (instagram.com/kartikaputriworld)

Dalam unggahan tersebut, Kartika menegaskan jika dirinya selama ini melaporkan Richard Lee bukan karena konten-konten edukasi yang kerap dibuatnya, melainkan atas pencemaran nama baik.

"Astagfirullah, laporan saya adalah pencemaran nama baik UU ITE, bukan soal edukasi,” tulis Kartika Putri dalam caption

Berdasarkan caption yang ditulis oleh Kartika, Richard melakukan tindak pencemaran nama baik di berbagai platform media sosial, seperti Instagram dan juga YouTube.

"Bukan cuma video story tapi video feed dan konten diyoutubenya..," imbuhnya. 

Ia juga mengatakan bahwa unggahannya tersebut hanyalah sebagian kecil saja dan akan ditunjukkan oleh Kartika di persidangan nanti. Istri dari Habib Usman bin Yahya ini tak lupa memberikan pesan singkat kepada Richard untuk menantikan bukti selengkapnya di persidangan.

Richard Lee. (Instagram.com/dr.richardlee_official)

"Ini cuma bagian kecil aja ya..Selengkapnya nanti ya dipersidangan," tutup Kartika Putri.

Pada video itu, Richard terlihat sedang membicarakan soal kandungan yang terdapat dalam salah satu produk brand kecantikan, yang sempat di promosikan oleh Kartika, mengandung zat berbahaya. Tak hanya itu, ia juga mengomentari Kartika dengan kalimat-kalimat yang pedas.

Unggahan Kartika Putri. (instagram.com/kartikaputriworld)

Kartika menanggapi komentar Richard dengan menggabungkan video dirinya sedang bersama pihak yang membuat produk tersebut. Di sana, Kartika ingin membuktikan kepada khalayak mengenai keamanan produk tersebut. Kartika juga menunjukkan data jika produk yang ia promosikan sudah terdaftar di BPOM, krim racikan abal-abal pun ia bahas dalam video itu.

Unggahan Kartika Putri. (instagram.com/kartikaputriworld)

Video dilanjutkan dengan beberapa pernyataan Richard Lee yang ia nilai telah menggiring opini negatif kepada dirinya. Kartika pun menganggap Richard Lee menghasut khalayak untuk tidak mudah percaya terhadap promosi yang dilakukan oleh Kartika

Unggahan Kartika Putri. (instagram.com/kartikaputriworld)

Unggahan itu pun dikomentari oleh para warganet yang terlihat terbagi menjadi dua kubu. Terdapat beberapa komentar yang pro dengan Kartika, dan ada juga yang membela Richard Lee. 

s