Kasus Covid-19 Melonjak, Ernest Prakasa Ingatkan Prokes Masyarakat

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:55:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Kasus Covid-19 Melonjak, Ernest Prakasa Ingatkan Prokes Masyarakat

Ernest Prakasa. (Instagram.com/ernestprakasa)

Ladiestory.id - Kasus Covid-19 di Indonesia semakin naik. Pemerintah memberitahukan kenaikan sebanyak 2.604 kasus Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Angka tersebut menjadi lonjakan kasus harian tertinggi selama 3,5 bulan terakhir.

Saat ini, sudah tercatat ada sebanyak 4.280.248 kasus Covid-19 di Indonesia, Jumat (21/1/2022). Dengan kenaikan tersebut, komika dan sutradara, Ernest Prakasa memberikan perhatian khusus untuk kasus Covid-19 ini.

Ernest Prakasa mengingatkan masyakarat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini ia ungkapkan dalam unggahannya di akun Instagram @ernestprakasa.

Tak hanya itu, dalam unggahannya Ernest Prakasa menyinggung para pengusaha kafe serta resto yang dianggap mulai lengah untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Yth. teman2 pengusaha kafe dan resto, prokesnya tim di lapangan diingetin lagi, yuk. Kasus harian udah 2000+, tapi jangankan kitchen yang tersembunyi, teman2 di bar aja sekarang mulai cuek sama masker,” tulis Ernest Prakasa.

Sutradara film Imperfect ini mengatakan bahwa dirinya sering melihat karyawan kafe atau resto mulai mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

“Belakangan ini ketika miting di kafe/resto/coffee shop di jakarta makin sering ngeliat karyawan cuek sama masker. Apakah teman-teman lihat gejala serupa?,” ungkap Ernest Prakasa.

Ernest Ingatkan Prokes. (Instagram.com/ernestprakasa)

Ernest Prakasa Dapat Kritikan dari Netizen

Unggahan Ernest Prakasa pada akun Instagram dan Twitter miliknya mendapatkan beberapa kritikan dari netizen yang menyindir komika tersebut. Para netizen menganggap bahwa Ernest juga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Salah satu netizen di Twitter mengunggah tangkapan layar akun Instagram Kristo Immanuel yang memperlihatkan Ernest Prakasa berserta rekan-rekan tengah berkumpul tanpa menjaga jarak dan tanpa mengenakan masker.

“pokoknya kita harus saling mengingatkan,” tulis @r_dinoutomo.

“Kalau udah gini sedih banget gak sih yang kaya dan artis bisa seenaknya keluar masuk negeri ini. Pas kasus naik gini rakyat kecil, pekerja, dan kita orang biasa semuanya harus serba terbatas,” kata @hrynakml.

Tak hanya di Twitter, unggahan Ernest Prakasa di akun Instagram miliknya juga mendapatkan kritikan dari beberapa netizen.

“wait tuh ada foto rame2 di posting 2 hari yg lalu gak ada yg pake masker.. semoga sudah swab semua yah itu,” ujar @reta_samosir.

Namun, Ernest Prakasa juga mendapatkan komentar positif yang menyetujui dengan omongan dirinya mengenai banyak karyawan di café sampai resto mulai lengah menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker.

“Buanyakk bingit. Di pasar, di mikrolet semua dah ga pake masker. Mau negor tuh kyk dah capek. Pernah nergor2in utk pake masker tp galakan yg ditegor,” ujar @elli_tetriati.

“Bener bgt.. nyeduh kopi sambil ngobrol, kagak maskeran,” tulis @supersillychef.