3 Tips Jaga Kesehatan Keluarga dari Kualitas Udara yang Buruk

Rabu, 8 Februari 2023 | 13:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

3 Tips Jaga Kesehatan Keluarga Dari Kualitas Udara Yang Buruk

Ilustrasi keluarga. (Special)

Ladiestory.id - Tahun lalu, Jakarta sempat menjadi kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Kualitas udara Jakarta pada Juni 2022 mencapai 7 kali lebih buruk dari standar aman yang dikeluarkan WHO. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah mulai dari membuat ruang terbuka hijau sampai dengan rencana subsidi bagi kendaraan listrik.

Berdasarkan data IQAir tingkat konsentrasi PM2.5 di Jakarta per Januari 2023 adalah 4.2 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO. Meski sudah lebih baik, berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas udara masih perlu ditingkatkan, sambil tetap mengambil langkah-langkah untuk senantiasa menjaga kesehatan keluarga tercinta.

Berikut adalah tips bagi masyarakat agar dapat menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari bersama keluarga.

Tetap Jaga Protokol Kesehatan 

Ilustrasi memakai masker. (Special)

Walaupun aturan kebijakan PPKM dan wajib masker telah dilonggarkan, tetap menerapkan protokol kesehatan telah terbukti dapat membantu dalam menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit.

Dengan tetap menggunakan masker saat berada di keramaian, berkendara motor, atau menggunakan transportasi publik, dan rajin mencuci tangan, hal itu dapat mencegah berbagai penyakit seperti flu hingga masalah pencernaan.

Lakukan Aktivitas Fisik dan Olahraga

Ilustrasi olahraga. (Special)

Rutin melakukan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari juga dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Berolahraga bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana yang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, seperti bersepeda, lari atau jalan sehat bersama keluarga.

Dengan berolahraga secara teratur, ketahanan tubuh anggota keluarga juga akan terbangun sehingga dapat menjalani hari dengan lebih bugar. 

Jaga Kualitas Udara Sekitar

Air Purifier LG. (Special)

Agar keluarga terbebas dari berbagai virus dan bakteri yang memicu Covid-19, diperlukan pencegahan ekstra. Salah satunya yaitu dengan menjaga kualitas udara di rumah, ruang kerja, maupun ruang bermain anak dengan air purifier atau pemurni udara yang bisa melindungi keluarga dari penyebaran virus.

Air purifier dapat membantu mengurangi kontaminasi udara dan partikel-partikel jahat lainnya. Untuk membantu menjaga kesehatan ketika beraktivitas di dalam ruangan, LG menyediakan berbagai produk-produk LG PuriCare™Air Purifier untuk membantu melindungi masyarakat dari penyebaran virus Covid-19. 

Abhinyano Abhi, Product Marketing Manager Air Solution for LG Electronics Indonesia  menyatakan, bahwa LG menyediakan koleksi LG PuriCare™Air Purifier yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dengan LG Air Purifier, harapannya masyarakat Indonesia bisa beraktivitas dengan lebih tenang dan dapat terlindung dari debu dan juga penyebaran virus.

Air Purifier LG. (Special)

LG PuriCare™ ini tersedia dalam beragam pilihan, ada LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan yang menggunakan teknologi UVnano™ pada bilah kipas sebagai lapisan perlindungan tambahan untuk menghilangkan 99,9 persen bakteri di udara.

Dilengkapi Sistem Filtrasi 3 Langkah (Pra Filter, Hepa Filter, dan Filter Penghilang Bau), LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan dapat memproduksi udara segar seperti di alam bebas.

Melengkapi seri LG PuriCare™, LG menghadirkan produk baru dari LG PuriCare™ 360º Hit Air Purifier seri AS60GHWG0 yang telah dikembangkan menjadi versi lebih terjangkau dari generasi pertama.

Meski terjangkau, seri ini memiliki teknologi 360 Purification & Multi Filtration System yang mampu memurnikan udara, mengurangi partikel mikro berbahaya, dan menghilangkan bau secara efektif.

LG PuriCare™ 360º Air Purifier juga cocok digunakan untuk mereka yang memiliki bayi atau balita, atau tempat-tempat yang sering dikunjungi keluarga karena teknologi LG PuriCare™ 360º Air Purifier dapat membersihkan udara di sekitar lantai, tempat di mana bayi belajar merangkak dan balita bermain.

Seluruh rangkaian Air Purifier LG PuriCare™ juga memiliki sertifikat dari berbagai lembaga ternama, seperti Korea Clean Air Association, British Allergy Foundation dan Korea Asthma Allergy Foundation.

"Kami optimis bahwa dengan tren penyebaran COVID-19 yang makin landai dan didukung oleh inovasi produk Air Purifier LG PuriCare™, masyarakat Indonesia dapat kembali menjalankan aktivitas mereka dengan bebas dengan aman dan nyaman,” tutup Abhinyano Abhi.