Kate Middleton Dianugerahi Gelar Kerajaan Baru

Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:00:00

Kate Middleton Dianugerahi Gelar Kerajaan Baru

Kate Middleton. (Special)

Ladiestory.id - Kate Middleton memperluas perannya di kerajaan Inggris Raya. Tiga bulan setelah diberi gelar Princess of Wales, perempuan 40 tahun itu dianugerahi gelar Kolonel Kehormatan Pengawal Irlandia oleh Raja Charles III.

Gelar tersebut sebelumnya diberikan kepada sang suami, Pangeran William, lebih dari 10 tahun yang lalu. Kini, William akan mewarisi gelar Kolonel Pengawal Welsh dari Raja Charles III.

Sementara itu, Permaisuri Camilla selaku istri Charles telah ditunjuk sebagai Kolonel Pengawal Grenadier. Peran tersebut sempat kosong setelah Pangeran Andrew dilucuti dari afiliasi militer dan perlindungan kerajaan pada Januari tahun ini.  

Kerajaan Inggris juga mengumumkan bahwa parade ulang tahun Charles akan diadakan pada 17 Juni 2023, hanya enam minggu setelah jadwal penobatannya. Acara besar yang secara resmi disebut Trooping the Color ini bakal menampilkan lebih dari 1.400 tentara, 200 kuda, dan 400 musisi. 

Trooping the Color yang akan datang menjadi kali pertama Charles sejak ia menggantikan peran mendiang sang ibu, Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada 8 September lalu. 

Prosesi Persemayaman Ratu Elizabeth II (special)

Menjelang natal tahun ini, Kate Middleton memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II pada acara kebaktian di Westminster Abbey. Istri Pangeran William tersebut mengatakan bahwa natal pertama keluarga kerajaan Inggris tanpa mendiang Ratu akan terasa sangat berbeda.

"Jadi, meski natal akan terasa sangat berbeda tahun ini, kita masih bisa mengingat kenangan dan tradisi yang kita bagi bersama," kata Kate dalam pengantar kebaktian tersebut, dilansir Reuters, Jumat (23/12/2022).

"Yang Mulia merayakan natal amat dekat di hatinya, menganggapnya sebagai waktu yang menyatukan orang-orang dan mengingatkan kita akan pentingnya iman, persahabatan dan keluarga, dan untuk menunjukkan empati dan kasih sayang," tuturnya.