Kaya Akan Vitamin Serta Cerahkan Kulit, Ini Manfaat Lain Jus Seledri

Senin, 29 Januari 2024 | 08:39:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Kaya Akan Vitamin Serta Cerahkan Kulit, Ini Manfaat Lain Jus Seledri

Jus Seledri. (Pinterest.com/heavenlynn healty)

Ladiestory.id - Berbagai jenis sayuran hijau memiliki banyak sekali manfaat, seperti untuk kesehatan tubuh, membuat pertumbuhan rambut yang semakin sehat hingga kulit yang bersinar. Salah satunya sayur hijau seledri yang sering kali diolah menjadi jus untuk diminum. 

Jus seledri yang memiliki banyak nutrisi dinilai dapat membuat kulit sehat dan bercahaya. Pasalnya, seledri mengandung lebih dari 95% air yang dapat membuat kulit menjadi lembab dari dalam. 

Selain dapat mencerahkan kulit, ini manfaat lain mengonsumsi jus seledri. 

Hidrasi Kulit 

Jus Seledri. (Pinterest.com)

 

Dalam kandungan seledri terdapat vitamin A, C dan K yang penting untuk kesehatan kulit. Vitamin A dapat membantu regenerasi sel dan produksi kolagen, sedangkan vitamin C sebagai antioksidan terbaik yang melawan radikal bebas serta mencerahkan kulit. 

Miliki Banyak Vitamin

Jus Seledri. (Pinterest.com)

 

 

Salah satunya, Vitamin K dalam jus seledri juga membantu pembekuan darah sehingga dapat meminimalkan munculnya lingkaran hitam serta kemerahan. Tak dapat dipungkiri banyak sekali yang rutin mengonsumsi jus seledri setiap harinya. 

Banyak Mineral 

Jus Seledri. (Pinterest.com)

 

 

Selain kaya akan vitamin, jus seledri juga mengandung mineral seperti kalium yang dapat membantu mengatur cairan dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi, lalu magnesium yang bisa mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka seperti bekas jerawat. Sedangkan seng sangat penting untuk memproduksi kolagen dan perbaikan sel yang berkontribusi melawan penuaan. 

Detox Tubuh

Jus Seledri. (Pinterest.com)

 

 

Jus seledri bersifat diuretik alami yang dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi munculnya noda hitam, jerawat dan kondisi kulit lainnya yang disebabkan oleh penumpukan racun. 

Anti Inflamasi 

Jus Seledri. (Pinterest.com)

 

 

Seledri mengandung apigenin, senyawa anti inflamasi yang cukup kuat. Hal ini dapat membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, mengurangi kemerahan hingga pembengkakan. Tak hanya itu, seledri dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan hingga menghasilkan warna kulit yang merata.