Kedua Anaknya Beranjak Remaja, Angel Karamoy: Deg-degan Jagainnya

Selasa, 13 September 2022 | 21:57:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Kedua Anaknya Beranjak Remaja, Angel Karamoy: Deg-Degan Jagainnya

Angel Karamoy dan kedua anaknya. (instagram.com/realangelkaramoy)

Ladiestory.id - Selebritas tanah air, Angel Karamoy, berbagi cerita mengenai kehidupannya sebagai seorang ibu yang memiliki anak sudah mulai beranjak remaja alias ABG. Menurut penuturannya, saat ini anak pertamanya yang bernama Lovely Maria Rumangkang hampir duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, yakni di kelas 3 SMP.

Angel Karamoy dan putri sulungnya, Lovely.
(instagram.com/realangelkaramoy)

Sedangkan anak keduanya, Junio McKenzie Rumangkang hanya berbeda satu tahun dari sang kakak. Saat ini, dia sedang berada di bangku kelas 2 SMP. 

Angel Karamoy dan anak keduanya, Junio.
(instagram.com/realangelkaramoy)

Pertambahan usia kedua anaknya membuat Angel cukup cemas dalam mengasuhnya. Meskipun, di satu sisi ia juga bahagia dapat menyaksikan langsung pertumbuhan anak-anaknya. 

"Anak aku udah ABG sekarang, udah SMP kelas 3 dikit lagi SMA terus sama yang cowok udah 2 SMP. Seneng-seneng deg-degan sih jagainnya ya gitu," ujar Angel saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Senin (12/9/2022). 

Dirinya mengaku cemas lantaran anak-anaknya sudah mulai mengerti akan pergaulan dan memiliki ketertarikan dengan lawan jenis. Namun, Angel menyikapi hal tersebut santai dengan tidak sama sekali mengekang mereka. 

"Karena dia udah kayak bergaul, udah mulai ada ketertarikan dengan lawan jenis. Tapi, ya aku selalu buat fun aja sih ngobrol gitu ke mereka," terangnya.

Angel tidak melarang dan tidak mempermasalahkan jika putri sulungnya bergaul dengan lawan jenis. Bahkan, ia sempat meminta kepada Lovely untuk mengundang semua teman-temannya, termasuk teman laki-laki di acara ulang tahun putrinya itu. Ia membebaskan sang anak untuk bergaul dengan teman-temannya, tidak hanya dengan teman perempuan tetapi juga teman laki-laki.

Angel Karamoy dan putri sulungnya, Lovely.
(instagram.com/realangelkaramoy)

"Gapapa kak kalo ada acara undang semua temen, kakak harus temenan sama semuanya mau perempuan mau laki-laki. Jadi dia (Lovely) sempet takut ngundang temen laki-laki di ulang tahunnya dia. Terus aku bilang kak kok cuma temen cewek, sama temen cowoknya juga dong semuanya harus ikut cewek cowok. 'Boleh mami?', ya boleh dong," jelas Angel santai. 

Selebritas berusia 35 tahun itu juga mengungkapkan ketakutannya karena perubahan zaman yang semakin canggih dan modern, di mana anak-anaknya dapat dengan bebas mengakses apapun di internet. Ia juga membiasakan kedua anaknya untuk tidak menyaksikan tontonan yang tidak sesuai dengan usianya.

Angel Karamoy dan putri sulungnya, Lovely.
(instagram.com/lovelyrum)

"Kayak hal-hal yang di internet bisa browsing apa aja ada. Tapi balik lagi ke orang tua sih gimana cara kita kasih tau. Kalo misalnya ada hal-hal kayak nonton tv bareng, ada adegan-adegan dewasa, adegan kissing 'kak jangan nonton dulu ini untuk orang yang diatas 17 tahun' aku bilang gitu. Jadi mereka udah tau kalo (aku bilang) 'kakak tutup mata' mereka langsung tutup mata gitu," ucapnya.

s