Kehadiran Kembali Koleksi UNIQLO : C Spring 2024 Bawa Kesegaran Musim Semi

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:56:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Kehadiran Kembali Koleksi Uniqlo : C Spring 2024 Bawa Kesegaran Musim Semi

Peluncuran UNIQLO : C Spring 2024. (Dok. UNIQLO)

Ladiestory.id - Menyambut momen peluncuran UNIQLO : C Spring 2024, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO menghadirkan koleksi UNIQLO : C terbaru yang dapat dilihat di sebuah instalasi ikonik bergaya London yang hadir di Main Atrium Pondok Indah Mall 3. Mengambil tema ”Sophistication in Ease and Motion”, koleksi UNIQLO : C musim ini merupakan jilid kedua dari kolaborasi antara UNIQLO dengan desainer kenamaan asal Inggris Clare Waight Keller yang menyajikan LifeWear modern dengan sentuhan elegan. Koleksi UNIQLO : C Spring 2024 dirilis tanggal 23 Februari.

“Kami merespon antusiasme para pecinta mode yang telah menyambut baik kehadiran lini koleksi UNIQLO : C tahun lalu dengan menghadirkan koleksi baru yang lebih segar untuk musim ini. Dalam koleksi UNIQLO : C Spring 2024, Clare banyak mengolah kain yang sangat halus serta bermain dengan banyak konsep gerakan. Clare menghadirkan aura musim semi dalam permainan kelenturan material serta kesegaran dari warna-warna yang menjadi elemen kunci untuk musim ini,” ujar Evy Christina Setiawan, Senior Manager Marketing UNIQLO Indonesia.

Peluncuran UNIQLO : C Spring 2024. (Dok. UNIQLO)

 

Memasuki area instalasi, pengunjung akan melihat langsung desain huruf ”C” pada sebuah kubus kaca besar yang dihiasi deretan lavender. Menjadi penanda akan hadirnya koleksi UNIQLO : C Spring 2024 terbaru, yang sudah bisa didapat di Indonesia.

Instalasi yang dihadirkan ini terinspirasi dari lanskap Lavender Hills, sebuah area yang sarat dengan elemen-elemen artistik di London Selatan. Tak hanya itu, perpaduan antara elemen klasik juga terlihat dari bentuk bingkai jendela, daun pintu serta tangga yang khas dalam palet warna-warna yang memikat terasa sesuai dengan seluruh koleksi UNIQLO : C Spring 2024, dan menjadi latar belakang dari deretan manekin yang menghiasi instalasi.

Kehadiran deret koleksi dalam nuansa warna merah poppy, blush pink, biru aqua, dan hijau lumut, dapat dilihat pada rangkaian instalasi. Seluruh rangkaian koleksi menggambarkan rupa yang fungsional dalam siluet yang indah. Pengunjung bisa mendapatkan inspirasi melalui deretan koleksi yang dihadirkan. Gaya yang dihadirkan Clare Waight Keller kali ini pun menghadirkan perpaduan antara gaya formal (tailored) dengan gaya kasual (relaxed), sehingga terlihat elegan, sophisticated, dan effortless.

Peluncuran UNIQLO : C Spring 2024. (Dok. UNIQLO)

 

Garis rancang Clare Waight Keller untuk musim ini menghadirkan siluet indah dalam setiap langkah. Setelah sukses pada koleksi UNIQLO : C Fall/Winter 2023 lalu, tentunya para pencinta mode tak sabar menantikan 22 items koleksi UNIQLO : C
Spring 2024 yang bisa didapatkan mulai dari Rp199 ribu di antaranya:

Gaun dan bawahan serba ringan. Musim semi identik dengan keanggunan dan koleksi yang serba ringan, begitu pula Clare Waight Keller menghadirkan rancangannya melalui gaun lipit yang dapat dipakai dalam berbagai aktivitas. Berbagai palet warna memikat bisa dipilih, untuk gaun tanpa motif bisa dipilih seperti Gaun Kain Krep Jersey Tanpa Lengan. Sedangkan sebagai representasi musim semi Clare juga menampilkan motif bunga-bunga kecil yang cantik untuk gaun seperti Gaun Kamisol Lipit.

Untuk bawahan, efek dari material yang ringan membawa keluwesan gerak dan menjadikan siluet terlihat indah dan feminin. Dalam musim ini, kehadiran celana lebar bervolume akan melengkapi tampilan yang serba dinamis. Tak ketinggalan koleksi rok seperti Rok Span Jersey Krep, dan Rok Lipit.

Peluncuran UNIQLO : C Spring 2024. (Dok. UNIQLO)

 

Baju luaran serta atasan fungsional. Perpaduan antara koleksi serba ringan yang hadir sebagai elemen kunci musim ini diberi perpaduan dengan pakaian luaran yang memberi statement untuk tampilan sehari-hari. Di antaranya ada Mantel Trench, Mantel Oversize Kerah Tegak, Jaket Serut Katun Blend, Jaket Rileks Tailored.

Padu padan ini menghasilkan tampilan gaya yang lebih elegan, dan sophisticated. Untuk melengkapi isi lemari di musim ini, UNIQLO : C menghadirkan koleksi atasan seperti Blus Volume Tipis Lengan Panjang, Kardigan Pendek Renda Kerah Bulat, Sweater Pendek Kerah V Lengan Panjang, Rompi Kerah V, T-shirt Crop Katun Oversize Lengan Pendek, T-shirt Jersey Kain Krep Lengan Pendek, yang mudah dipadu padankan dengan koleksi bawahan maupun luaran lainnya.

Aksesori pelengkap gaya. Sebagai pelengkap gaya, Clare Waight Keller juga merancang aksesoris yang dapat mempercantik keseluruhan tampilan untuk musim ini. Padukan outfit dengan topi baseball bermotif kotak-kotak poplin, serta Tas Gembung Dengan Sentuhan Kulit dan Tas Bahu Bulat Kulit Sintetis yang praktis dan fungsional. Untuk sepatu, gaya kasual bisa menggunakan Sepatu Sneakers yang bisa dipilih dalam dua warna, yaitu putih dan hitam, untuk tampilan yang lebih formal pilih Sepatu Kasual Comfeel Touch bergaya loafers yang lebih maskulin.

Filosofi dari nama UNIQLO : C sendiri, huruf C mewakili berbagai elemen: Charisma (karisma), Community (komunitas), Connection (koneksi) dan juga nama sang desainer, Clare.

Seluruh koleksi lengkap UNIQLO : C Spring 2024 bisa didapatkan mulai tanggal 23 Februari 2024 hanya di toko UNIQLO Pondok Indah Mall 3, UNIQLO Grand Indonesia dan UNIQLO.com. Koleksi terbatas juga tersedia di beberapa toko UNIQLO lainnya.

Nikmati pengalaman unik dalam ambiens khas London yang artistik sembari mengintip koleksi Spring serta sebagian koleksi Summer 2024 di instalasi UNIQLO : C yang dibuka untuk umum mulai tanggal 23 Februari hingga 3 Maret 2024, bertempat di Main Atrium Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.