Kehilangan 9 Juta Pengikut, Deddy Corbuzier Sampaikan Maaf Usai Unggah Konten LGBTQ

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kehilangan 9 Juta Pengikut, Deddy Corbuzier Sampaikan Maaf Usai Unggah Konten Lgbtq

Deddy Corbuzier. (Instagram.com/mastercorbuzier)

Ladiestory.id - Deddy Corbuzier baru-baru ini sempat membuat heboh publik. Hal ini dikarenakan Deddy mengundang sosok TikToker Ragil Mahardika, yang terkenal dengan konten LGBTQ, di kanal YouTube-nya pada Sabtu (7/5/2022). Seperti diketahui, isu ini sensitif di kalangan masyarakat Indonesia.

Atas keputusannya tersebut, Deddy Corbuzier bahkan harus rela kehilangan 9 juta pengikutnya di Instagram. Sebelumnya, ayah dari Azka Corbuzier diketahui memiliki 20 juta pengikut. Kini angka tersebut langsung turun ke angka 11 juta saja.

Jumlah pengikut Instagram Deddy Corbuzier. (instagram.com/mastercorbuzier)

 

Ternyata, tak hanya pengikutnya di Instagram, kekecewaan dari para warganet pun turut membuat 2 juta pengikutnya di YouTube ikut menghilang. Di Twitter tagar “UnsubscribePodcastCorbuzier” bahkan sempat trending pada Senin (9/5/2022) sore.

Deddy Corbuzier Minta Maaf. (Instagram.com/mastercorbuzier)

Mendapat banyak kekecewaan dan kecaman serta memunculkan kegaduhan di publik, Deddy pun menyampaikan klarifikasinya melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

Melalui unggahan tersebut, mantan suami Kalina Octaranny itu mengungkap alasannya mengundang Ragil Mahardika di kanal YouTube-nya. Tak ada maksud mendukung, dirinya mengaku hanya berusaha melihat tamunya tersebut sebagai manusia.

"Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia," tulis Deddy dalam unggahannya di Instagram pada Selasa (10/5/2022).

Di akhir keterangan dalam unggahannya, Deddy pun akhirnya meminta maaf atas konten sensitif yang sempat dibagikannya. Ia pun meminta maaf kepada pihak-pihak yang terimbas, termasuk Ragil dan pasangannya. Dirinya juga telah memutuskan untuk menghapus video tersebut.

"Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka. Saya akan menghapus videonya," ujar Deddy.

s