Keluar dari YG Entertainment, Daesung BIGBANG Gabung dengan R&D Company

Senin, 3 April 2023 | 12:21:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Keluar Dari Yg Entertainment, Daesung Bigbang Gabung Dengan R&D Company

Daesung BIGBANG. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu personel BIGBANG, Daesung telah resmi bergabung dengan agensi barunya R&D Company usai keluar dari YG Entertainment pada akhir tahun 2022. Hal tersebut diberitakan oleh pihak agensi pada Senin (3/4/2023).

“Kami telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Daesung yang telah mendapatkan begitu banyak cinta dari fan K-Pop di seluruh dunia bersama BIGBANG,” ujar R&D Company, melansir berbagai sumber, Senin (3/4/2023).

Pihak agensi juga mengungkapkan bahwa mereka mendedikasikan label khusus untuk pria berusia 34 tahun tersebut, yakni D-Label.

“Melalui D-Label, tim yang didedikasikan untuk Daesung, kami berjanji memberikan dukungan untuk aktivitas di masa mendatang dalam berbagai bidang, termasuk musik,” sambung agensi.

Pihak agensi menyebutkan perjalanan Daesung bersama R&D Company akan didampingi oleh seorang manajer yang telah bekerja dengan Daesung selama lebih dari 10 tahun sejak awal karier Daesung debut bersama BIGBANG.

Daesung BIGBANG. (Special)

 

Sebagai informasi, pemilik nama lengkap Kang Dae Seong itu telah secara resmi menyelesaikan kontraknya dengan YG Entertainment pada 26 Desember 2022 lalu. Daesung memilih tidak memperpanjang kontraknya dan memutuskan keluar dari YG Entertainment bersama rekan satu timnya, Taeyang.

Selama berkarier, Daesung telah menghasilkan beberapa karya di antaranya yaitu dua album Jepang “D’scover” dan “D’slove” pada tahun 2013 dan 2014 lalu. Serta mini album Jepang “Delight” pada tahun 2014, “D-Day” pada tahun 2017, dan “Delight 2” pada tahun 2017.

Tak hanya itu saja, Daesung juga telah beberapa kali merilis single baik solo maupun untuk album BIGBANG. Seperti “Try Smiling”, “Look at Me Gwisson”, “A Big Hit”, “Cotton Candy”, “Baby Don’t Cry”, “Lunatic”, dan “Wings”.