Keluarkan Koleksi Gucci Bertajuk "HA HA HA", Alessandro Michele Gandeng Harry Styles

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Keluarkan Koleksi Gucci Bertajuk "Ha Ha Ha", Alessandro Michele Gandeng Harry Styles

Harry Styles. (Instagram.com/harrystyles)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari brand fashion ternama dengan pelantun “Watermelon Sugar”, Harry Style. Melalui Instagram, Gucci dan Harry Styles mengumumkan kolaborasi baru mereka yang akan hadir dalam koleksi bertajuk “HA HA HA”.

Pada Senin (20/6/2022), akun Instagram resmi Gucci mengumumkan koleksi terbarunya yang berkolaborasi dengan Harry Styles. Koleksi tersebut adalah hasil kolaborasi antara Alessandro Michele, Direktur Kreatif Gucci, dengan Harry Styles yang rupanya memiliki hubungan pertemanan sejak lama.

“HA HA HA” diusung menjadi nama koleksi untuk kolaborasi apik ini. Alasan pemilihan nama ini adalah karena nama Harry Styles yang diawali dengan huruf H dan nama Alessandro Michele diawali dengan huruf A. Mereka menggabungkan kedua awalan huruf pada nama mereka masing-masing.

Unggahan Instagram Gucci (Instagram.com/gucci)

Koleksi bergaya era 1970-an ini sejatinya sudah dimulai dari tahun lalu. Koleksi ini pertama kali dikenalkan pada acara peragaan busana “Milan Men’s Fashion Week”. Acara peragaan busana itu digelar pada 20 Juni 2022. 

Kolaborasi ini berangkat dari obrolan Harry dan Alessandro di telepon. Keduanya saling bertukar ide dan melahirkan kesepakatan untuk menggagas koleksi “HA HA HA”.

Unggahan Instagram Gucci (Instagram.com/gucci)

Sepasang teman dekat ini sudah dikenal dengan citra fashion yang tidak memihak gender atau disebut gender neutral. Bahkan, keduanya membuat gebrakan dalam acara penggalangan dana bergengsi, Met Gala. Di mana mereka berdua menggunakan busana yang lebih dientik dengan busana perempuan.

Harry hadir dengan busana hitam dan Alessandro dengan busana pink dilengkapi aksesoris kepala yang elegan. Keduanya menggunakan pakaian dari Gucci saat itu, tepatnya 2019.

Alasan Alessandro menggandeng Harry Styles untuk koleksi ini adalah karena baginya anggota One Direction itu merupakan sosok yang eksentrik. Harry terkenal dengan citranya yang outgoing. Koleksi ini diharapkan dapat menghancurkan stereotip pakaian yang dikotak-kotakkan dalam kategori gender.

Rencananya, koleksi ini akan dirilis pada Oktober 2022 yang akan datang, mulai dari blazer hingga aksesoris seperti kalung.

s