Kenal Lebih Dekat, Berikut Profil Aktor Serial Original Terbaru Netflix “Gadis Kretek”

Jumat, 22 Juli 2022 | 19:33:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Kenal Lebih Dekat, Berikut Profil Aktor Serial Original Terbaru Netflix “Gadis Kretek”

Pembacaan Naskah "Gadis Kretek" (instagram.com/therealdisastr)

Ladiestory.id - Serial “Gadis Kretek” sedang masuk dalam tahap produksi. Diperkuat 4 bintang besar Tanah Air saat ini, Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Putri Marino dan Arya Saloka, serial original Netflix tersebut mendadak viral di media sosial. Sambil menunggu tayang, yuk lebih dekat dengan keempat aktor yang akan berperan.     

 

Dian Sastrowardoyo

 

Dian Sastrowardoyo (instagram.com/therealdisastr)

 

Pemeran “Cinta” dalam film “Ada Apa dengan Cinta? (2002)” yang disebut-sebut sebagai awal kebangkitan dunia perfilman Indonesia di era millennial ini merupakan aset bangsa Indonesia dalam bidang seni peran. Sejak awal karirnya, aktris berparas ayu dengan nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo kelahiran 16 Maret 1982 ini telah banyak berperan dalam berbagai judul film.

“Pasir Berbisik (2001)” menjadi film komersial pertama sang aktris yang membuatnya diganjar predikat “Pemeran Wanita Terbaik” pada 2 ajang penghargaan internasional sekaligus, Singapore International Film Festival (2002) dan Asian Film Festival di Deauville, Prancis (2002). Dalam film ini, ia beradu akting dengan para aktor yang menjadi jaminan kualitas dalam dunia perfilman Indonesia, yaitu Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet.

Meski lebih banyak menghiasi layar lebar, karir wanita yang kini telah menjadi ibu beranak 2 dan telah menyandang gelar master di bidang Manajemen dari Universitas Indonesia ini juga pernah terjun dalam serial televisi dengan berperan dalam “Dunia Tanpa Koma” bersama aktor Tora Sudiro dan Fauzi Baadilla di layar kaca RCTI. Kini, selain tengah sibuk dengan aktivitas bisnisnya sambil terus berperan dalam mempromosikan berbagai gerakan kewanitaan dan budaya Indonesia, sang bintang juga akan kembali menyapa para penggemarnya lewat serial “Gadis Kretek”. Tak sabar ya, Ladies, menantikan aktingnya kembali.        

 

Ario Bayu

 

Ario Bayu (instagram.com/bayu_ario)

 

Pria bernama lengkap Ario Bayu Wicaksono yang lahir pada 6 Februari 1985 di Jakarta ini merupakan aktor yang masih aktif menelurkan karya hingga sekarang. Sejak awal karirnya di dunia seni peran, pria yang pernah menetap di Selandia Baru ini telah banyak terlibat dalam banyak proyek film, antara lain berperan sebagai salah satu tokoh penting bagi bangsa Indonesia, Presiden Pertama RI Soekarno dalam film berjudul sama.

Sepanjang perjalanan karirnya, ia telah membuktikan bahwa dirinya tak hanya mampu berperan pada satu genre. Dari romantis, horor, hingga sejarah pernah dilakoninya. Karena produktivitasnya tersebut, ia kerap mendapat nominasi pada berbagai ajang penghargaan, baik lokal maupun internasional. Film yang membawanya menjadi “Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop” dalam ajang Festival Film Bandung (2018) adalah “Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta”.

Selain film, ia pun aktif dalam beberapa serial TV. Area akting yang cukup unik yang pernah ia ambil adalah dengan berperan sebagai “Bruce Wayne” a.k.a. “Batman”, tokoh kartun Amerika terkenal dari Gotham City, pada produk yang juga unik, yaitu dalam bentuk serial audio di platform Spotify.

Pernah menjadi tunangan Dian Sastrowardoyo dalam “Ada Apa dengan Cinta 2? (2016)”, kini Ario kembali terlibat dalam produksi yang sama dengan mantan tunangannya dalam film tersebut. Wah, makin tak sabar menantikan reuni mereka ya, Ladies?    

Putri Marino

 

Putri Marino (instagram.com/putrimarino)

 

Mendapat perhatian publik Indonesia secara luas lewat perannya sebagai istri yang tersakiti dalam serial “Layangan Putus (2021)” produksi MD Entertainment yang tayang di WeTV dan Netflix, Putri Marino justru tak mengawali karir dari dunia seni peran. Pertama kali wajahnya menghiasi layar kaca, ia menjadi presenter dalam sebuah acara variety show bertajuk “My Trip My Adventure” yang tayang di Trans TV pada 2013-2016.

Wanita berdarah Bali-Italia kelahiran 4 Agustus 1993 ini mulai merambah dunia perfilman pada tahun 2017 dalam proyek berjudul “Posesif” yang membawanya mendapat predikat “Pemeran Utama Wanita Terbaik” dalam ajang “Festival Film Indonesia (2017)”. Kemenangannya ini menjadi catatan pencapaian yang gemilang karena ia menjadi aktris kedua yang mampu meraih predikat bergengsi itu pada proyek pertamanya. Setelah prestasi itu hanya berhasil diraih oleh Christine Hakim pada 1974 sejauh ini.

Telah menikah dengan aktor Chicco Jerikho pada 2018 lalu, kini Putri Marino telah dikarunia 1 orang anak. Meski belum lama meniti karir di dunia seni peran, aktingnya yang dikenal natural membuat namanya makin diperhitungkan. Terbukti proyek-proyeknya sering kali berhasil merebut perhatian masyarakat. Selain “Gadis Kretek”, informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa media, terdapat pula beberapa proyek yang belum tayang. Seperti apa aktingnya ketika bersanding dengan nama-nama besar lainnya dalam dunia seni peran Tanah Air, layak untuk dinantikan bersama.   

 

Arya Saloka

 

Arya Saloka (instagram.com/arya.saloka)

 

Sosok pria kelahiran 27 Juni 1991 ini baru saja sukses merebut hati banyak perempuan Indonesia yang juga mencintai serial TV produksi MNC Pictures berjudul “Ikatan Cinta”. Chemistry yang ia bangun bersama lawan mainnya, Amanda Manopo, diyakini sebagai kunci kesuksesannya memerankan tokoh Aldebaran yang fenomenal itu.

Lewat berbagai sumber diketahui bahwa sebelum dikenal luas sebagai pemeran tokoh Aldebaran, Arya Saloka telah wara-wiri di dunia akting sejak 2011 dengan banyak membintangi serial FTV. Mengembangkan karir ke layar lebar, pria yang telah menikah dan memiliki 1 orang anak ini mengawalinya dengan terlibat dalam proyek berjudul “Malaikat Tanpa Sayap” pada 2012 lalu. Setelah itu, ia cukup aktif mengambil peran dalam serial-serial TV, film dan web series.

Berkat tokoh fenomenal Aldebaran yang berhasil diperankannya dengan baik, ia mendapat penghargaan Actor of the Year, Topic of the Year, Digital Darling Male dan Favorite Male MAXstream Talent. Bagaimanakah peran pria tampan satu ini dalam proyek terbarunya “Gadis Kretek”, tampaknya Ladies harus sedikit lebih bersabar menunggu pengumuman lebih lanjut dari Netflix.

 

Itulah profil 4 aktor dan aktris pemeran “Gadis Kretek”, serial original Netflix yang telah viral bahkan sebelum penayangan perdananya ini. Selamat menantikan, Ladies.