Kenali 5 Jenis Bentuk Maskara dan Kegunaanya!

Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:45:00

Kenali 5 Jenis Bentuk Maskara Dan Kegunaanya!

ilustrasi riasan mata (Spesial)

Ladiestory.id - Maskara menjadi salah satu dari rangkaian kosmetik favorit di kalangan remaja. Maskara memiliki fungsi untuk memanjangkan bulu mata dan melengkapi riasan agar penampilan kamu maksimal. Setiap orang memiliki bentuk bulu mata yang berbeda. Ada yang memiliki bulu mata pendek, bulu mata lurus dan bulu mata yang tipis.

Maskara menjadi solusi untuk membuat penampilan riasan mata kamu tampak menarik. Berikut ini jenis bentuk maskara dan kegunaanya.

Natural Mascara

Ilustrasi maskara natural. (Special)

Natural mascara bisa menjadi pilihanmu untuk dapatkan riasan mata yang terkesan natural namun tetap cantik. Natural mascara umumnya digunakan bagi seseorang yang mudah atau rentan iritasi saat pakai maskara biasa. Karena kandungan pada maskara natural memang dibuat dengan bahan yang alami dan pastinya aman untuk mata.

Bagi kalian yang memiliki bulu mata lentik, kamu bisa gunakan natural mascara yang biasanya tidak tebal dan membuat gumpalan. Ini akan memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya.

Selain itu, perhatikan penggunaan maskara dan kenali tanda maskara sudah kadaluarsa. Meskipun natural, kamu juga tetap perlu bersihkan dengan pembersih make up.

Curling Mascara

Ilustrasi maskara curling. (Special)

Jenis maskara selanjutnya yang juga banyak diminati adalah curling mascara. Maskara ini berfungsi membantu meningkatkan penampilan pada bulu mata agar terlihat tebal. Selain itu, maskara ini juga dapat membuat bulu mata kamu naik dan letik.

Maskara ini cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata panjang dan lurus. Bentuk sikat pada maskaranya yang dibuat khusus untuk melentikkan. Jika bulu mata kurang terangkat, kamu bisa gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu.

Fiber Mascara

Ilustrasi maskara fiber. (Special)

Jenis sikat maskara fiber ini cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata tipis. Maskara ini dapat berikan efek volume yang tebal secara mudah pada bulu mata. Fiber maskara dikenal sebagai maskara yang membuat bulu mata terlihat palsu. Hal ini disebabkan karena bulu mata akan terlihat 2 kali lebih tebal.

Formula dari fiber mascara ini cenderung fleksibel yang dapat membuat bulu mata kamu langsung kuat dan tahan air (waterproof). Menariknya, kandungan panthenol pada mascara fiber ini yang juga dapat perbaiki kondisi bulu mata.

Waterproof Mascara

Jenis maskara dan kegunaanya (Special)

Nah, ini menjadi jenis maskara yang paling populer saat ini. Maskara dengan kandungan waterproof atau tahan air ini menjadi incaran banyak wanita. Maskara waterproof ini memiliki sedikit kandungan air seperti isoparaffin dan isododecane yang membuat maskara ini tahan air.

Selain itu, maskara ini juga cenderung basah. Maskara ini populer karena dinilai tidak mudah luntur meskipun kamu berkeringat atau menangis. Oleh sebab itu, ini menjadi populer agar tampilan riasan mata kamu dapat maksimal.

Volumizing mascara

Ilustrasi maskara volumizing. (Special)

 

Jenis maskara terakhir ini cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata tipis dan susah untuk lentik. Karena fungsinya dapat menebalkan bulu mata. Selain itu, bentuknya yang tidak mudah menggumpal sehingga aman untuk digunakan seharian.