Kerajaan Albania Umumkan Perceraian Prince Leka II Dan Princess Elia

Kamis, 18 Januari 2024 | 18:27:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Kerajaan Albania Umumkan Perceraian Prince Leka Ii Dan Princess Elia

Prince Leka II and princess Elia wedding. (People.com)

Ladiestory.id - Melalui pengumuman resmi di akun Instagram pribadi Prince Leka II, ia menjelaskan bahwa telah berpisah dengan sang istri, Princess Elia. Putra mahkota negara Albania, Eropa Tenggara, diketahui bercerai setelah delapan tahun menikah. 

Mereka sepakat mengakhiri pernikahan secara baik-baik dan menyelesaikan prosedur hukum yang telah ditetapkan. Keduanya pun akan tetap saling menghormati demi terjalinnya hubungan baik demi pertumbuhan dan pendidikan sang anak, Geraldine. 

Tak hanya Prince Leka II, Princess Elia juga ikut membagikan pernyataan resminya dan berterima kasih kepada semua followers yang telah memberikan dukungan. Mantan aktris dan penyanyi satu ini mengaku keputusan ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Prince Leka II and family. (People.com)

 

Sampai saat ini, prince Leka dan mantan istrinya tidak memberikan komentar lebih dan meminta privasi mengenai keputusan mereka. Para netizen banyak yang tetap penasaran mengenai alasan keduanya berpisah. 

Prince Leka II yang berusia 41 tahun dan Princess Elia menginjak 40 tahun, menikah pada tahun 2016. Pernikahan kerajaan kedua di negaranya ini menghasilkan anak pertama perempuan yang cantik. Putri kecil Prince dan Princess Albania diberi nama seperti sang nenek, ratu Geraldine, yang kebetulan meninggal 18 tahun lalu. 

Keduanya menikah dan tinggal bersama di istana Tirana dan ikut serta mempromosikan Albania. Mereka juga diketahui menjalankan Queen Geraldine Foundation.

Gelar princess yang diterima Elia setelah menikah dengan putra mahkota raja pun diketahui akan ditarik oleh kerajaan. Namun sampai saat ini belum ada informasi bahwa mantan istri putra raja Albania tersebut akan kembali mendapat gelar atau tidak sama sekali. 

Prince Leka II. (People.com)

 

Prince Leka II adalah cucu dari mendiang Raja Zog I yang memerintah kerajaan Albania dari tahun 1928 hingga 1939. Melansir dari People Online, putra kerajaan ini bertemu Elia pada tahun 2008. Keduanya bertunangan di Paris pada tahun 2010 dan menikah di istana kerajaan Tirana pada 8 Oktober 2016.