Kerap Dijadikan OST, Deretan Lagu Populer Rossa!

Selasa, 4 Januari 2022 | 11:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Kerap Dijadikan Ost, Deretan Lagu Populer Rossa!

Rossa. (Special)

Ladiestory.id - Rossa dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang tak perlu diragukan lagu kemampuannya dalam dunia tarik suara. Terlebih banyak lagu populer Rossa yang dijadikan soundtrack film maupun sinetron Indonesia.

Tak hanya suaranya yang begitu indah, namun Rossa selalu mampu membawakan lagunya dengan penghayatan. Sehingga lagu yang dinyanyikan selalu sampai ke hati para pendengar. Dalam sebuah interview dengan Daniel Mananta di channel Youtube Daniel Mananta Network, Rossa pernah membeberkan kebiasaannya agar lagu-lagunya dapat diterima pendengar.

"Aku enggak bisa menulis lagu, setiap aku mau mencari lagu aku doanya begini misalnya habis salat malam, 'Ya Allah mudahkanlah orang-orang itu bikin lagu yang indah buat aku'," terang Rossa, dilansir berbagai sumber.

Tak hanya itu, namun rupanya Rossa juga melibatkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupannya. Terlebih ketika dia hendak bernyanyi.

"Di setiap lagu, musiknya mau diapain itu terserah aku, aku yang pikirin, mau medium beat atau ballad. Aku berdoa lagi 'Ya Allah mudah-mudahan aku bisa menemukan ide yang bikin lagu ini jadi lebih indah'," kata penyanyi 43 tahun itu.

Deretan Lagu Populer Rossa

Memang, rata-rata lagu yang dinyanyikan Rossa adalah lagu galau. Namun rupanya, lagu Rossa selalu dapat mewakili isi hati masyarakat Indonesia. Ladiestory.id merangkum beberapa lagu populer Rossa.

1. Tegar (2000)

Tegar, lagu populer Rossa. (Special)

Anak 90-an pasti tidak asing dengan lagu Rossa yang bertajuk Tegar. Lagu ini diciptakan pada 1999 oleh Melly Goeslaw, dan dirilis pada tahun yang sama.

Lagu Tegar tidak langsung booming. Setelah satu tahun, lagu ini baru menjadi populer sebab digunakan menjadi soundtrack sinetron bertajuk Suami, Istri, dan Dia.

2. Terlalu Cinta (2006)

Rossa. (Special)

Terlalu Cinta menjadi salah satu lagu galau milik Rossa yang tergabung dalam album berjudul Yang Terpilih. Lagu populer Rossa kali ini diciptakan oleh Yovie Widianto yang membuat lirik tersebut easy listening.

Maka tak heran jika Terlalu Cinta menjadi lagu populer. Bagaimana tidak, begitu lagu galau ini dilantunkan maka akan banyak orang yang turun menyanyikannya.

3. Atas Nama Cinta (2007)

Rossa. (Special)

Fenomenal pada masanya, Cinta Fitri menggunakan lagu bertajuk Atas Nama Cinta sebagai soundtrack dalam sinetron tersebut. Saat itu, sinetron Cinta Fitri sangatlah populer di Indonesia. Otomatis, lagu Rossa yang satu ini akrab didengar oleh penonton setia. 

4. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Rossa. (Special)

Jika dilihat, lagu Rossa kerap dijadikan soundtrack film maupun sinetron di Indonesia. Selang satu tahun dari lagu bertajuk Atas Nama Cinta, Ayat-Ayat Cinta juga menjadi lagu populer Rossa. Lagu ini dijadikan soundtrack dari film berjudul sama.

5. Jangan Hilangkan Dia (2017)

Jangan Hilangkan Dia, lagu populer Rossa. (Special)

Lagu yang berada dalam album A New Chapter ini juga menjadi soundtrack film Indonesia yakni I Love You From 38.000 ft. Lagu ini dirilis pada 2017 dengan memiliki makna mendalam. Terlebih bagi Kamu yang sedang galau karena kehilangan dia. Sebabm lagu Rossa ini mungkin bisa menggambarkan perasaanmu. 

6. Kamu yang Kutunggu (2014)

Kamu yang Kutunggu, lagu populer Rossa. (Special)

Rossa kerap berkolaborasi dengan Afgan. Terlebih hubungan mereka yang layaknya sepasang kekasih, membuat lagu yang dinyanyikan oleh mereka selalu sampai ke hati para pendengar.

Tak terkecuali lagu bertajuk Kamu yang Kutunggu ini. Lagu galau ini menjadi salah satu soundtrack untuk film layar lebar London Love Story.

Selain daftar di atas, Rossa juga mempopulerkan lagu berjudul Hati yang Kau Sakiti. Lagu ini kian meledak di pasaran karena dijadikan soundtrack serial Suara Hati Istri.