Keren! Dira Sugandi Satu-satunya Pemeran Indonesia di “The Jungle Book”

Kamis, 23 Maret 2023 | 21:39:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Keren! Dira Sugandi Satu-Satunya Pemeran Indonesia Di “The Jungle Book”

Dira Sugandi. (Instagram.com/dirasugandi)

Ladiestory.id - Di balik daftar panjang prestasi sebagai salah satu penyanyi wanita terbaik Indonesia, Dira Sugandi menambahkan daftar prestasinya sebagai satu-satunya pemeran asal Asia dalam pertunjukan teater musikal berskala internasional “The Jungle Book” karya Robert Wilson.

Di umur perjalanan karir yang cenderung lebih muda dalam pertunjukan teater dibandingkan dengan umur perjalanan karir musiknya, Dira Sugandi telah berhasil menorehkan banyak prestasi baik dan menerima apresiasi yang luar biasa, Hal ini tervalidasi dengan datangnya ajakan dari seorang sutradara teater ternama asal Amerika Serikat.

Dira Sugandi di "The Jungle Book". (Special)

Robert Wilson memilih Dira Sugandi untuk berperan sebagai Mowgli yang menjadi karakter utama di pertunjukan “The Jungle Book”. Robert Wilson sendiri dikenal sebagai sosok utama pengendali kualitas karyanya dengan konsisten mengkurasi tidak sembarang aktor yang akan berperan dalam karya-karyanya.

"'The Jungle Book’ adalah karya untuk segala usia. Saya selalu menyukai apa yang dikatakan Baudelaire, 'Jenius tidak lebih dari masa kanak-kanak yang diambil kembali sesuka hati'," ujar Robert Wilson di halaman situs resminya.

Dira Sugandi di "The Jungle Book". (Special)

 

“The Jungle Book” diubah dari buku Rudyard Kipling rilis pada 1984, yang disutradarai oleh Robert Wilson, dengan iringan musik karya CocoRosie dan diproduksi oleh Le Théâtre de la Ville – Paris.

Karya ini pertama kali dipentaskan pada 2019, dan kembali diselenggarakan di berbagai negara Eropa pada 2023 ini. Partisipasi Dira Sugandi dalam pertunjukan ini, ditampilkan di Antwerp, Belgia, pada 10-12 Maret 2023, telah berhasil meraih banyak hati penonton dengan asal ragam negara yang hadir saat itu.

Dira Sugandi di "The Jungle Book". (Special)

 

Apresiasi tinggi ia terima dari banyak pihak atas keahlian Dira Sugandi dalam berakting dan bernyanyi di pertunjukan ini.

Tidak hanya mengharumkan namanya sendiri, Dira Sugandi juga berhasil membawa harum nama Indonesia di mata dunia dalam performanya yang baik di pertunjukan berskala internasional ini.

Dira Sugandi di "The Jungle Book". (Special)

 

“Saya bersyukur atas kesempatan ini, dan saya berharap pencapaian ini tidak hanya berhenti di saya. Semoga kesempatan ini bisa menginspirasi banyak aktor/aktris muda Indonesia bahwa kita mampu untuk terus meraih impian dan prestasi tidak hanya di skala Indonesia namun juga di skala internasional,” ucap syukur Dira Sugandi.