Kesal pada Maskapai Penerbangan Internasional, Ruben Onsu: Pengalaman Mengecewakan dan Merugikan

Senin, 9 Mei 2022 | 00:15:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Kesal Pada Maskapai Penerbangan Internasional, Ruben Onsu: Pengalaman Mengecewakan Dan Merugikan

Betrand Peto dan Ruben Onsu. (Special)

Ladiestory.id - Ruben Onsu mengungkapkan kekecewaan dan kekesalan saat hendak pulang ke Jakarta menggunakan jasa maskapai penerbangan Turkish Airlines. Ia menceritakan pengalaman kurang menyenangkan ini secara rinci melalui serangkaian unggahan Instagram Story, Minggu (8/5/2022).

Dalam unggahan itu, suami Sarwendah tersebut bercerita bahwa dirinya dan tim harus tertahan satu hari lagi di Istanbul karena ketinggalan pesawat ke Jakarta. Namun, dirinya menyampaikan kesalahan tersebut akibat delay selama tiga jam dari penerbangan sebelumnya.

"Hai Guys, oke ini aku ceritain pengalaman yang menurut mengecewakan dan merugikan buat aku pribadi dan tim," tulis Ruben Onsu dikutip dari Instagram Story yang diunggah pada Minggu (8/5/2022).

"Jadi seharusnya hari ini aku pulang ke Jakarta dengan flight TK rute Zurich - Jakarta (transit Istanbul) Sabtu, 7 Mei pukul 18:45 waktu Swiss, dan dilanjutkan dengan penerbangan maskapai yang sama menuju Jakarta di tanggal 8 Mei pukul 01:10 waktu Istanbul," lanjut Ruben Onsu.

Unggahan Ruben Onsu. (Instagram.com/ruben_onsu)

Lebih lanjut, Ruben memaparkan bahwa penerbangannya sempat mengalami delay. Padahal, waktu transitnya cukup singkat. 

"Setelah datang lebih awal, proses check in semua berjalan lancar. Nomor flight TK 1910 18:45 flight awal. Delay pertama 20:45 (waktu Zurich). Delay diperpanjang 21:45 (3 jam)," kata Ruben Onsu.

Ayah dua anak tersebut mengaku khawatir lantaran waktu transit untuk penerbangan Istanbul ke Jakarta hanya tiga jam kurang. Ia dan tim pun ketinggalan pesawat yang seharusnya ia tumpangi.

Sesaat setelah turun pesawat, petugas memberikan boarding pass baru untuk penerbangan pada keesokan harinya.

"Dan begitu kami turun pesawat, petugas TK langsung memberikan ternyata boarding pass tersebut adalah boarding pass untuk penerbangan di hari berikutnya. Itu pun kami ketahui setelah kami mengecek tanggal terbangnya ternyata berbeda dengan yang seharusnya," beber Ruben Onsu.

Ruben mengaku pihak maskapai tidak memberikan penjelasan. Ia pun berkata bahwa tidak ada informasi akan perubahan jadwal penerbangan.

"Di momen ini, TIDAK ADA penjelasan dari pihak TK di bandara Istanbul. Mereka hanya bilang, 'Anda ketinggalan pesawat, dan sudah tidak ada penerbangan berikutnya di hari ini,'" komplain Ruben.

"Bukannya kami terlambat karena pesawat Anda yang delay terbangnya dari Zurich ya? Kok malah kami yang dibilang terlambat? Dan tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai TK kepada kami maupun travel agent tentang keterlambatan dan perubahan flight ini," lanjutnya dalam ketikan huruf kapital.

Ruben Onsu memaparkan jika delay tersebut membuat waktunya terbuang sia-sia. Akibatnya, pekerjaannya pun jadi terbengkalai.

"Pihak maskapai memberikan penggantian delay berupa kamar hotel untuk kamu menunggu penerbangan berikutnya. Tapi yang kami harapkan adalah tetap bisa pulang ke Jakarta, karena di hari Senin, saya dan tim sudah ada jadwal dan pekerjaan yang sudah kami rencanakan sebelumnya," ungkap Ruben.

Unggahan Ruben Onsu. (Instagram.com/ruben_onsu)

"Jadi poinnya adalah rasa kecewa dari pengalaman buruk yang kami alami, karena banyaknya tanggung jawab pekerjaan yang harus terbengkalai besok karena maskapai yang delay dan tidak ada solusi lain selain menunggu 24 jam," tambahnya.

Seperti diketahui, Ruben Onsu pergi ke Swiss untuk menemani Betrand Peto syuting video klip. Jika tidak delay, rombongan Ruben Onsu diperkiaran tiba di Jakarta pada akhir pekan ini.