5 Kesalahan Fashion yang Harus Dihindari Perempuan Bertubuh Mungil

Kamis, 2 Desember 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Kesalahan Fashion Yang Harus Dihindari Perempuan Bertubuh Mungil

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Bentuk tubuh yang petite atau mungil memang dapat memberikan kesan awet muda. Namun, dalam urusan fashion, bentuk tubuh petite cukup mengalami kesulitan saat memilih outfit yang tepat agar tubuh tampak jenjang dan proporsional.

Kesahalan Fashion yang Harus Dihindari Cewek Bertubuh Mungil

Tak jarang, orang bertubuh mungil pun melakukan kesalahan dalam memilih outfit yang membuatmu tenggelam dan tubuh terlihat semakin kecil. Maka dari itu, yuk hindari kesalahan fashion yang harus dihindari perempuan bertubuh mungil!

1. Memakai Tas yang Terlalu Besar

Foto: 1stdibs

Tas yang besar memang dapat memuat banyak barang, apalagi untuk kamu yang bepergian dan bekerja di luar rumah. Tas besar memiliki ruang yang lega untuk menaruh keperluanmu, seperti daily planner, smartphone, dompet, kunci, alat makeup, dan hand sanitizer.


Walaupun tas besar itu tampak sangat praktis untuk membawa banyak barang, tapi ia bukanlah pilihan yang tepat untuk kamu yang bertubuh mungil karena dapat membuat tubuh mungil terlihat semakin mungil.

Sebaiknya, pilihlah tas yang berukuran proporsional sesuai dengan bentuk tubuh seperti tas yang medium atau kecil, seperti tote bag berukuran sedang atau satchel bag.

Pilihan tas lain yang bisa kamu pakai adalah crossbody bag dengan strap yang sudah disesuaikan. Kamu pun bisa memakai ransel berukuran kecil atau medium. Atau jika kamu bertubuh mungil dan curvy pilihlah medium sized bags yang sesuai dengan proporsi tubuh kamu.

2. Mengenakan Oversized Sweater

Pakaian yang longgar atau oversized memang terasa sangat nyaman digunaka, seperti oversized hoodie atau baggy clothes. Namun, untuk kamu yang bertubuh mungil, atasan yang oversized akan membuatmu tampak semakin tenggelam.

Sebaiknya pilihlah pakaian yang lebih fit di badan. Atau kamu bisa padukan oversized sweater dengan bawahan yang lebih fit, seperti skinny jeans atau legging untuk tampilan yang lebih balanced.

3. Tampil dengan Boxy Blazer dan Hacket

Foto: Ladiestory.id

Kesalahan fashion yang harus dihindari oleh wanita bertubuh petite adalah mengenakan outer boxy seperti blazer atau jaket yang akan menyembunyikan tubuhmu. Lebih baik kamu memilih  outer blazer dan jacket yang lebih fit di badan. Dengan begitu, outfitmu akan tampak seimbang.

4. Memakai Baggy Pants

Untuk kamu yang bertubuh petite, sebaiknya pilih celana skinny jeans dan celana bahan yang lebih fit di badan daripada mengenakan celana palazzo.

Celana dengan jenis wide-legged pants membuat kakimu tersembunyi dan menghilang. Tubuhmu akan tampak semakin mungil. Namun, jika kamu ingin tetap memakai celana lebar, kenakan dengan sepatu yang tinggi seperti high heels.

5. Menggunakan Sepatu yang Terlalu Bulky

Foto: Ladiestory.id

Cara terbaik untuk membuat ilusi tubuh tampak tinggi adalah dengan mengenakan sepatu platform boots. Selain untuk menambah tinggi beberapa inci tubuh mereka untuk mengenakan platform heels, platform heels dinilai lebih nyaman dibandingkan heels jenis stilettos.

Namun, ternyata ada triknya untuk memilih sepatu boots agar tubuhmu tidak semakin tenggelam oleh hak yang tebal. Jika tubuhmu termasuk mungil dan kurus, hindari sepatu dengan heels yang chunky yang dapat membuat kakimu semakin tenggelam. Jika kamu tetap ingin memakai boots, pilihlah yang jenis ankle boots.

Buat kamu yang memiliki tubuh petite, jangan minder, ya. Kamu bisa mengikuti tips di atas agar penampilanmu kian stylish tanpa membuatmu terlihat makin mungil.