Ketahui Berbagai Jenis Jilbab Untuk Musim Berbeda Di India

Kamis, 18 Januari 2024 | 17:54:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Ketahui Berbagai Jenis Jilbab Untuk Musim Berbeda Di India

Indian Muslim girls. (Pinterest.com/velascarves)

Ladiestory.id - Hijab adalah salah satu bagian terpenting dalam berbusana bagi seorang wanita muslim. Seiring berjalannya waktu, hijab bahkan menjadi berkembang mulai dari warna yang bervariasi hingga model yang kekinian. 

Meski sebagian besar perhatian tertuju pada model, banyak dari desainer yang membuat berbagai jenis hijab yang dapat digunakan di berbagai musim, terutama di India.

Seperti diketahui India, memiliki beberapa musim seperti summer, harsh summer, winter hingga ekstrem winter. Kondisi cuaca lumayan ekstrem yang terjadi di India pun membuat para desainer merekomendasikan berbagai macam jenis hijab. Sehingga kamu akan tetap nyaman menggunakan hijab meski tengah di musim yang berbeda. 

Hijab sutra dan sifon untuk musim panas 

 

Jilbab bahan sutra dan sifon. (Pinterest.com)

 

Jenis hijab yang cocok  untuk musim panas adalah sifon. Bahannya yang ringan dan flowy memberikan keleluasaan bagi muslimah untuk bergerak bebas dan tetap merasa nyaman. 

Sedangkan untuk musim panas yang ekstrem, kamu bisa memilih hijab berbahan sutra. Bahan ini tidak diragukan lagi dan menjadi hijab utama yang populer di kalangan wanita muslim. 

Hijab yang memberikan tampilan terlihat elegan ini cocok dipakai saat cuaca panas, karena bahannya yang adem dan tipis. Pemakaian hijab dengan bahan satu ini dijamin nyaman dan anti kegerahan!

Hijab poliester dan jersey untuk musim dingin

Jilbab bahan poliester dan jersey. (Pinterest.com)

 

India sering kali mengalami iklim dingin yang membuat para wanita muslim akan memilih jilbab dengan bahan poliester. Bahan yang mampu menahan dinginnya udara ini bebas kerut dan sangat nyaman jika digunakan. Meski terasa ringan, bahan satu ini memerlukan perawatan yang maksimal lho. 

Jika kamu merasakan musim dingin yang cukup ekstrem, kamu bisa menggunakan hijab dengan bahan jersey. Kain ini akan membuat kamu tetap hangat, tanpa menghilangkan pesona dan keindahan model hijab. Bahannya yang stretch ini menjadi salah satu pilihan untuk tampil menggunakan hijab yang easy to wear.