Kian Bersinar, Ini 5 Fakta Shenina Cinnamon Pemeran Film Penyalin Cahaya

Kamis, 25 November 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Kian Bersinar, Ini 5 Fakta Shenina Cinnamon Pemeran Film Penyalin Cahaya

Foto: Okezone

Ladiestory.id - Film Penyalin Cahaya baru saja meraih penghargaan Piala Citra 2021. Kerennya, film Penyalin Cahaya karya sutradara Wregas Bhanuteja ini berhasil meraih piala terbanyak tahun ini, yaitu 12 piala.

Fakta Shenina Cinnamon

Pemeran utamanya yang kini sedang naik daun adalah Shenina Cinnamon. Shenina Cinnamon memerankan sosok Sur, seorang mahasiswa yang tiba-tiba kehilangan beasiswa akibat sebuah peristiwa. Ini dia fakta menarik seputar aktris Shenina Cinnamon.

1. Shenina Terjun ke Dunia Akting pada Tahun 2017

Foto: instagram/shenacinnamon

Aktris bernama lengkap Shenina Syawalita Cinnamon ini terjun ke dunia seni peran sejak tahun 2017. Proyek akting pertama Shenina Cinnamon adalah sinetron Roman Picisan di tahun 2017. Dalam sinetron yang juga diperankan oleh Arbani Yasiz dan Adinda Azani ini, Shenina berperan sebagai Yasmin.

2. Telah Membintangi Banyak Judul FTV dan Serial Web

Gadis yang akrab dipanggil Shena ini selain berperan dalam sinetron juga telah membintangi sejumlah judul FTV dan serial web yang diperankannya, yaitu Star Stealer dan I Love You Silly.

Sedangkan beberapa FTV yang telah diperankan Shena, antara lain Semanis Cinta Rasa Strawberry (2017), My Husband My Enemy, dan Trouble Sister Jatuh Cinta.

3. Nama Shenina Cinnamon Mulai Meroket di Industri Perfilman Indonesia

Kemudian, memasuki tahun 2018, nama Shenina Cinnamon semakin melejit di dunia akting, khususnya dalam film. Hingga tahun 2021 ini, total ada 9 film yang telah ia perankan, yakni Tumbal: The Ritual, Sabyan Menjemput Mimpi, Ratu Ilmu Hitam, Di Bawah Umur, dan yang terbaru, Penyalin Cahaya karya sutradara Wregas Bhanuteja.

Berkat perannya sebagai Sur dalam film Penyalin Cahaya, nama Shenina Cinnamon tercatat dalam nominasi Pemeran Wanita Utama Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia yang baru saja diselenggarakan 10 November 2021 lalu.

4. Didaulat sebagai Pembaca Nominasi di Ajang 15th ASiAN Film Awards 2021

Foto: Instagram/shenacinnamon

Nama Shenina Cinnamon sempat mencuri perhatian saat dirinya membacakan nominasi dalam ajang 15th Asian Film Awards 2021 yang diselenggarakan di Busan, Korea Selatan.

Dalam ajang penghargaan tahunan tersebut, aktris kelahiran 1999 ini didaulat untuk membacakan nominasi Best New Director atau Sutradara Pendatang Baru Terbaik.

Penampilan Shena saat membacakan nominasi di 15th Asian Film Awards Terlihat memukau dengan gaun bertabur payet berkilau model slit yang dikenakannya.

5. Sempat Berswafoto dengan Song Joong Ki dan Han So Hee

Selain untuk membacakan nominasi 15th Asian Film Awards 2021, kedatangan Shena ke Korea juga dalam rangka merepresentasikan film Penyalin Cahaya yang berhasil mewakili Indonesia untuk berkompetisi di ajang Busan International Film Festival. Saat Shena menghadiri Busan International FIlm Festival ini, ada satu momen yang bikin para warganet bangga sekaligus iri.

Dalam akun Instagramnya, Shena mengunggah momen swafotonya dalam upacara Pembukaan Busan International Film Festival dengan sejumlah aktor dan sutradara kenamaan Korea, yaitu Song Joong Ki, Han So Hee, dan Bong Joon Ho. Wah, benar-benar bikin iri, ya!

Itu dia beberapa fakta menarik Shenina Cinnamon. Semoga kariernya makin sukses dan mampu membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional lagi.