Kiki Amalia Akui Sempat Ragu Menuju Hari H Pernikahannya yang Kedua Kali

Kamis, 24 November 2022 | 11:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kiki Amalia Akui Sempat Ragu Menuju Hari H Pernikahannya Yang Kedua Kali

Kiki Amalia dan Calon Suami. (instagram.com/kikiamaliaworld)

Ladiestory.id - Kiki Amalia siap melepas status jandanya setelah hampir 11 tahun. Aktris kelahiran 1981 tersebut diketahui telah dilamar oleh pengusaha batu bara asal Kalimantan bernama Agung Nugraha. Diketahui, mereka telah melangsungkan prosesi tunangan pada 16 Oktober lalu.

Kiki Amalia dan Calon Suami. (instagram.com/kikiamaliaworld)

Menjelang hari pernikahannya, Kiki Amalia sempat meragukan calon suami karena ia memiliki pengalaman kurang menyenangkan pada pernikahan pertamanya. Kiki Amalia mengaku sempat mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada pernikahannya dengan pesepak bola asal Kota Kembang, Markus Horison.

Kiki menikah dengan Markus pada 27 November 2010 silam, dan resmi bercerai dua tahun kemudian, yaitu pada Desember 2012. Tepat 12 tahun dari tanggal pernikahannya dengan sang mantan suami, Kiki akan melangsungkan pernikahan di tanggal yang sama yaitu 27 November 2022 dengan Agung Nugraha.

Dalam video podcast-nya dengan Maia Estianty, Kiki mengaku memiliki keraguan untuk menikah lagi akibat trauma dari pernikahannya terdahulu.

“Sampe beberapa minggu yang lalu sih masih sempet ragu, Bun. Aku kan perempuan yang pernah trauma yang sangat-sangat mendalam. Dalam arti, pernah dapet perlakuan KDRT oleh mantan aku, pernah diselingkuhin. Apakah dia ini laki-laki yang bisa nyenengin gue nggak?” ujar Kiki dilansir YouTube Maia Al El Dul TV.

Kiki Amalia di Podcast Maia Estianty. (youtube.com/@maiaaleldultv)

Dalam video yang diunggah pada 21 November tersebut, Kiki juga menyebutkan bahwa Kiki akhirnya yakin kepada sang calon suami yang baru dikenalnya selama 5 bulan itu karena kesungguhannya dalam menunggu, mencari, dan mengusahakan Kiki agar bisa segera menikah dengan Kiki.

“Yang buat aku yakin perjuangannya dia, Bun. Untuk menunggu aku, mencari aku, mengusahakan supaya bisa menikah cepet dengan aku,” sambung Kiki.

Aktris berusia 40 tahun itu juga menceritakan rasa traumatik mendalamnya yang membuat Kiki menjadi malu untuk bersosialisasi, akibat dari rasa traumanya itu ia sempat menutup diri dan malu untuk bertemu dengan orang banyak.

“Aku malu untuk ketemu sama orang, malu dalam arti ketemu dengan orang banyak, malu untuk bersosialisasi, malu untuk buka hati lagi. Karena rasa percaya diri aku udah nggak ada waktu itu,” ungkap Kiki.

Rasa malunya tersebut diakibatkan karena kegagalannya dalam pernikahannya tersebut, Kiki tidak bisa menyenangkan orang tuanya karena telah melawan orang tuanya.

“Nggak bisa nyenengin orang tua aja, karena memang dari awal orang tua udah nggak setuju kan, tapi aku melawan arus itu jadinya aku ngerasa ‘aku udah buat malu orang tua aku nih’ gitu, jadinya aku malu untuk ketemu orang, malu untuk bersosialisasi,” ungkapnya.