Agensi Buka Suara tentang Rumor Kim Seon Ho Paksa Mantan Pacar Aborsi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Agensi Buka Suara Tentang Rumor Kim Seon Ho Paksa Mantan Pacar Aborsi

Foto: tribunnews

Ladiestory.id - Aktor populer "K" tengah menjadi pusat kontroversi dalam dua hari terakhir. Sebab ia dituduh memaksa mantan pacarnya untuk aborsi dan berjanji menikahinya. Dalam forum online, netizen A mengaku dipaksa aborsi oleh kekasihnya yakni aktor berinisial K.

Setelah spekulasi beredar di sana-sini, muncul satu nama yang dicurigai sebagai aktor K yakni Kim Seon Ho. Klaim sekaligus pengakuan netizen A itu ramai diperbicangkan hingga media lokal, salah satunya adalah Sports Kyunghyang, mulai memberitakan hal tersebut.

Nama Kim Seon Ho mulai terseret setelah media lokal itu memberitakan rumor tersebut dan mengunggah satu foto mozaik sebagai kover berita. Walau dimozaik, netizen langsung mengenali bahwa foto tersebut merupakan aktor Kim Seon-ho.

SALT Entertainment Buka Suara tentang Rumor Kim Seon Ho

rumor kim seon ho
Foto: soompi

SALT Entertainment, agensi aktor Kim Seon Ho, akhirnya buka suara dan berjanji akan menginvestigasi tuduhan bahwa Kim Seonho memaksa mantan pacarnya untuk aborsi. Dilansir Koreaboo, SALT Entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi atau official statement terkait skandal yang menimpa Kim Seon Ho.

Padahal, Seon Ho baru saja menyelesaikan tayangan drama Korea yang mendapat rating tinggi, yaitu Hometown Cha-Cha-Cha. SALT Entertainment meminta maaf karena terlambat merilis pernyataan resmi terkait tudingan kepada Kim Seon Ho.

"Halo, ini adalah agensi aktor Kim Seon Ho, SALT Entertainment. Pertama-tama, kami mohon maaf atas keterlambatan dalam merilis pernyataan resmi ini tentang spekulasi di sekitarnya. Kami sedang melihat postingan online dan memverifikasi cerita dengan Kim Seon Ho sendiri," tulis SALT Entertainment seperti dilansir Koreaboo, Selasa (19/10/2021).

Selain itu, SALT Entertainment juga meminta fans dan brands yang bekerja sama dengan Kim Seon Ho untuk bersabar. Pasalnya, SALT Entertainment mengatakan belum ada hal yang dikonfirmasi dari unggahan yang ditulis oleh sumber anonim tentang Kim Seon Ho.

"Harap perhatikan bahwa belum ada yang dikonfirmasi dan kami meminta Anda memberi kami lebih banyak waktu untuk memeriksa fakta. Kami sangat menyesal tentang berita mengejutkan ini dan kami juga dengan tulus meminta maaf karena telah membuat Anda khawatir," ujar SALT Entertainment.

Kronologi Netizen A Ungkap Perlakuan Aktor K

rumor kim seon ho
Foto: soompi

Seseorang netizen A membuat sebuah pengakuan bahwa dia adalah perempuan yang dipaksa melakukan aborsi oleh seorang aktor berinisial K. Hubungan A dan K kini sudah berakhir.

Dalam tulisannya, A mengklaim bahwa dirinya sudah putus dengan aktor K sekitar bulan Juni 2021. Setelah K mengetahui bahwa A mengandung anak dari hubungan mereka, A diminta buat melakukan aborsi.

Selain itu, A juga menuding bahwa aktor K mencoba mengambil keuntungan darinya dengan alasan pernikahan.

Beberapa pengakuan lain dibuat oleh A. Seperti pengakuan soal hamil saat masih berpacaran dengan aktor K, melakukan hubungan seksual tanpa pengaman dengan aktor K, dan juga fakta bahwa dirinya tahu kondisi tubuhnya sangat lemah untuk hamil.

Netizen A juga menyebut bahwa aktor K sudah berjanji akan bertanggung jawab. Tapi K kemudian berubah pikiran dan malah, menurut A, memintanya untuk melakukan aborsi.

Hubungan A dan K juga berakhir lewat telepon. A menyebut bahwa K mengurai alasan, tidak ingin popularitasnya redup atau terpengaruh oleh kabar ini. A juga menyebut K tidak ingin kondisi keuangannya terpengaruh apabila kabar itu bocor.

Lebih lanjut lagi A menyebut dirinya punya bukti dan akan sangat mudah buatnya membongkar kasus ini ke masyarakat. Namun dia hanya akan membeberkan bukti itu di depan pihak berwajib. Dan A sendiri tidak mengungkap siapa sosok aktor K yang dia maksud.

Beberapa Brand Menghapus Foto Kim Seon Ho

rumor kim seon ho
Foto: soompi

Rumor ini membuat beberapa brand yang bekerja sama dengan Kim Seon Ho sebagai ambassador mengambil keputusan buat menghilangkan dan mengubah konten-konten yang menampilkan Kim Seon Ho.

Apa yang dilakukan oleh brand ini seolah meyakinkan masyarakat bahwa aktor K yang disebut A memaksanya melakukan aborsi memang benar Kim Seon Ho.