Kira-Kira Baju Ungu Cocok Dengan Hijab Warna Apa Ya?

Friday, 18 Jun | 20:54:21

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Kira-Kira Baju Ungu Cocok Dengan Hijab Warna Apa Ya?

Foto: Ladiestory.id

Indonesia merupakan Negara yang mayoritas warganya memeluk agama Islam. setiap tahun selalu saja ada peningkatan warga Indonesia yang memeluk islam. Kain penutup aurat ini disebut dengan jilbab.

Jilbab adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasanya dikenakan oleh para wanita. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, jilbab merupakan kerudung lebar yang dipakai wanita muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai dada. Fungsinya ialah untuk menutupi aurat yang dimiliki wanita.

Selain pink, ungu adalah salah satu warna yang disukai oleh wanita. Ada beberapa turunan warna ungu dari tua hingga muda. Ungu adalah jenis warna antara violet dan magenta. 

Namun, masih banyak yang bingung tentang bagaimana cara memadukan baju warna ungu. Buat para hijabers, pasti sering mempertanyakan kira-kira baju ungu cocok dengan hijab warna apa

Kalian juga harus bisa memadukannya dengan warna kerudung yang tepat. Tentu saja, hal ini sangat perlu dilakukan agar penampilanmu tidak menoton atau terlalu mencolok.

8 Warna Hijab yang cocok dengan Baju Ungu

1. Motif 

Tidak hanya kerudung polos saja, kalian juga bisa memadukan hijab motif rama dengan baju ungu polos. Keduanya akan saling melengkapi satu sama lain karena adanya perbedaan yang sangan mencolok antara baju dan jilbabmu.

2. Hitam

Foto: Instagram/Neva Style

Hitam adalah warna favorit semua orang, termasuk para hijabers karena sifatnya yang mudah dipadukan. Buat kalian yang lebih suka cari aman dengan memakai kerudung warna netral, hitam pun bisa menjadi salah satu kerudung yang tepat untuk dipasangkan dengan baju lavender loh.

3. Biru Dongker 

Biru dongker atau navy merupakan salah satu jenis biru dengan tone yang lebig gelap, bahkan hampir menyerupai hitam. Oleh karena itu, kerudung biru dongker bisa menjadi pasangan yang bagus untuk baju ungu. Keduanya memiliki perbedaan tone yang mencolok sehingga jika dipadukan bisa saling melengkapi satu sama lain. 

4. Pink 

Foto: Ladiestory.id

Pink merupakan salah satu warna yang memiliki karakter berbeda dengan ungu. Namun hal ini bukan berarti keduanya tidak cocok dipadukan ya. Kalian bisa memadukan kerudung pink dengan baju ungu, terutama bagi yang suka berpenampilan feminim namun tidak mencolok.

5. Putih 

Putih merupakan warna netral yang bisa dipadukan dengan warna ungu. Perpaduan keduanya akan membuat kalian terlihat anggun. Bajumu yang berwarna akan saling melengkapi satu sama lain dengan kerudung putih sehingga penampilanmu tidak terlalu monoton. 

6. Abu-abu

Abu-abu adalh salah satu warna yang tergolong netral seperti hitam dan putih. Oleh karena itu, kerudung abu-abu bisa kalian padukan dengan baju warna ungu. Perpaduan ini snagan cocok untuk kalian yang tidak suka tampil terlalu mencolok namun masih ingin terlihat berwara. 

7. Ungu muda 

Buat kalian yang ingin tampil feminim namun tidak terlalu mencolok, kerudung ungu muda bisa menjadi pasangan yang bagus untuk baju ungumu. Namun, pastikan kerudung yang kalian kenakan warnanya benar-benar terang ya, agar penampilanmu tidak terkesan monoton.

Semoga ketujuh warna kerudung ini bisa menjawab pertanyaanmu tentang baju ungu cocok dengan hijab warna apa.

Berita Terkait