Kisah Inspiratif Gita Savitri, Seorang YouTuber Indonesia yang Tinggal di Jerman

Sabtu, 26 Maret 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Kisah Inspiratif Gita Savitri, Seorang Youtuber Indonesia Yang Tinggal Di Jerman

Gita Savitri (Instagram.com/gitasav)

Ladiestory.id - Gita Savitri merupakan seorang YouTuber dan influencer yang sangat dikenal saat ini. Gita lahir di Palembang pada 27 Juli 1992. Tak hanya dikenal sebagai seorang YouTuber, ternyata Gita Savitri juga dikenal sebagai seorang penulis dengan karya pertamanya yang berjudul “Rentang Kisah”.

“Rentang Kisah” merupakan sebuah buku yang berisi perjalanan hidup Gita Savitri. Nah, untuk lebih mengenal lebih jauh sosok Gita Savitri. Berikut ini beberapa kisah inspiratif mengenai perjalanan hidup Gita Savitri yang telah dirangkum Ladiestory.id.

Sosok Gita Savitri

Gita Savitri (Instagram.com/gitasav)

Gita Savitri ini merupakan seorang YouTuber, Blogger, dan Selebgram. Wajah perempuan berdarah Palembang ini memang kerap muncul di berbagai media sosial, seperti Instagram ataupun YouTube. Kisah hidupnya yang sangat inspiratif membuat dirinya banyak dikagumi masyarakat.

Sebelum menjadi seseorang yang terkenal saat ini, dahulu Gita hanyalah seorang mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di negara Jerman. Namun, kini Gita adalah seseorang influencer yang tengah diidolakan para anak muda. Bagaimana tidak? Caranya memandang kehidupan membuat semua orang terpukau.

Jangan Pernah Berhenti untuk Belajar

Gita Savitri (Instagram.com/gitasav)

Ternyata Gita Savitri sendiri diketahui menempuh kelas di Studienkolleg hingga berkuliah di Freie Universitat Berlin, Jerman. Untuk menempuh pendidikan bahkan hidup di sana bukanlah suatu hal yang mudah, namun Gita mampu menjalaninya. Oleh karena itulah kegigihannya membuat banyak orang kagum dan menjadikan kisahnya sebagai inspirasi bagi orang banyak.

Dahulu dia sempat merasa menyesal karena jarang menyimak pelajarannya saat dirinya masih SMA. Akhirnya, Gita menghabiskan seluruh waktunya di Jerman untuk belajar demi bisa bertahan di tengah ketatnya kultur pendidikan Jerman. Sekarang, dirinya justru sangat ketagihan untuk selalu belajar. dari situ Gita juga sadar betapa pentingnya mencerdaskan diri agar bisa bertahan di dunia.

Hidup Sederhana di Jerman

Gita Savitri (Instagram.com/gitasav)

Manusia itu dinamis dan selalu melalui sebuah proses. Gita mengalami masa transisinya menjadi seseorang yang lebih baik dimulai sejak dirinya hidup di Jerman. Gita selalu merasa makin banyak berpikir dan merefleksikan diri untuk mendewasakan diri.

Seiring berjalannya waktu, adanya pemahaman agama yang bertambah, maka dari itu cara pandangnya terhadap hidup pun ikut berubah. Yang sebelumnya selalu berpikir bahwa semua kemauan yang ada pada dirinya harus terwujud, berubah menjadi cara Gita untuk belajar ikhlas dalam keadaan apapun.

Dari sinilah bentuk pendewasaan dirinya dimulai, hidupnya yang sederhana saat tinggal di Jerman membuat banyak orang terkesan.

Berjuang Untuk Mewujudkan Impian

Gita Savitri (Instagram.com/gitasav)

Gita yang notabenenya sebagai seorang mahasiswi rantau dan bukan berasal dari keluarga yang berada, pernah merasakan pahitnya kehidupan. Bahkan dia pernah merasa kelaparan karena kehabisan nasi. Tak hanya itu, Gita juga pernah terkena denda akibat tidak bisa membayar tagihan kuliah dan rumah saat berada di Jerman.

Lalu menurutmu apa yang dia lakukan untuk tetap bertahan hidup di Jerman? Akhirnya Gita memutuskan untuk bekerja. Saat dia bekerja, dia juga pernah merasakan rasanya di caci maki oleh bos atupun rekan kerjanya.

Bahkan dia juga pernah dipecat padahal saat itu dia sedang membutuhkan uang. Meskipun banyak halangan untuk meraih mimpi, Gita tetap optimis dan  semangat menjalani kehidupan.

Tetap Humble dan Relevan ke Auediens

Gita Savitri (Instagram.com/gitasav)

Dari beberapa vlog yang dia unggah ke kanal YouTubenya, kebanyakan videonya berisikan edukasi  pengalaman hidup saat Gita menjadi mahasiswi di Jerman. Hal ini lantaran Gita sendiri sudah berkomitmen ingin memberikan konten yang lebih bermanfaat dan edukatif.

Dengan begitu, dirinya bisa mengeluarkan semangat dan energi positif ke semua orang. Apalagi kebanyakan penonton YouTubenya adalah generasi muda Indonesia.