Tur Terakhir Sebelum Pensiun, KISS Akan Tambah 100 Kota Lagi

Rabu, 6 Juli 2022 | 12:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Tur Terakhir Sebelum Pensiun, Kiss Akan Tambah 100 Kota Lagi

KISS. (GETTY IMAGES)

Ladiestory.id - KISS mengungkapkan rencananya untuk memperpanjang tur perpisahan “End of the Road”. Band dengan genre hard rock tersebut mengungkapkan akan menambah 100 kota lagi dalam daftar tur mereka. Pernyataan ini disampaikan oleh Gene Simmons, selaku penyanyi dan bassis KISS, dilansir dari Chaoszine.

Sebelumnya, band yang beranggotakan 4 orang, yakni Gene Simmons, Paul Stanley, Eric Singer dan Tommy Thayer tersebut  menjadwalkan tur perpisahan sejak 2018 lalu. Kabarnya setelah merampungkan sejumlah tur ini, KISS akan pensiun dari industri musik yang telah membesarkan namanya selama ini. 

KISS mengungkapkan bahwa tur ini menjadi langkah apresiasi bagi para penggemar. Band asal AS itu mengungkapkan jika selama empat dekade terakhir, kesuksesan KISS dapat terwujud atas dukungan penggemar yang selalu memenuhi klub, arena, dan stadion setiap mereka tampil. Untuk itulah, penambahan tur ini menjadi kesempatan bagi mereka yang belum sempat merasakan euforia tersebut.

KISS saat konser di Austria. (via RUTERS/RITZAU SCANPIX)

Dilansir dari Whiplash KLOS, KISS memutuskan untuk pensiun lantaran sudah terlalu lama berada di dunia industri musik. Gene Simmons yang sudah berusia 72 tahun menganalogikan hal ini dengan petinju yang berkeinginan untuk tetap selalu menjadi juara dunia dalam waktu yang lama. Namun, seiring berjalannya waktu mereka akan mulai kehilangan keseimbangan di atas ring tinju.

"Kami juga telah melihat petinju yang terlalu lama berada di atas ring dan band yang terus melakukan tur terlalu lama. Dan mereka melupakan lirik dan Anda dapat melihat kerutan yang dalam di wajah mereka. Maksud saya, itu hanya sifat alami dari kehidupan seperti yang kita kenal di bumi,” jelas Gene Simmons.

Diketahui KISS sudah sukses menggelar tur konser dunia di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, dan Asia. Saat ini mereka tengah melakukan putaran kedua untuk tur Eropa, disusul dengan tur Australia dan Amerika Serikat. Namun, untuk keterangan mengenai detail jadwal tur dunia KISS “End of the Road” masih belum diketahui pasti.