Kolaborasi dengan Samuel Wattimena, The Palace Hadirkan "Nusantara”

Selasa, 13 September 2022 | 15:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Kolaborasi Dengan Samuel Wattimena, The Palace Hadirkan "Nusantara”

Koleksi Nusantara The Palace. (Special)

The Palace -  As a jewelry outlet that always carries the theme of local wisdom in each of its products, #ThePalaceJeweler this time also carries the design of Indonesian culture by collaborating with renowned designer, Samuel Wattimena.

This collaboration resulted in a product with the Nusantara #Thercomplete jewelry collection , which consists of the Nusa, Anta, and Tara series, as the women's diamond jewelry of their choice.

Inspirasi koleksi Nusantara ini sendiri diambil dari keberagaman budaya Indonesia yang  #Therjangkau dari Sabang sampai Merauke. Sebagai #NationalJeweler, The Palace  ingin memperkenalkan budaya Indonesia dalam bentuk perhiasan yang digunakan sehari-hari melalui koleksi Nusantara tersebut.

Dengan adanya koleksi Nusantara ini, maka The Palace telah berhasil melengkapi produk-produk karya anak bangsa pada tahun ini.

Seri yang ada pada koleksi Nusantara menyajikan exclusive diamond jewellery dari daerah Barat (Nusa), Tengah (Anta), dan Timur (Tara). Tidak sekadar meniru dari yang sudah ada, koleksi ini juga turut mengambil siluet besar dari masing-masing perhiasan, yang selanjutnya direkonstruksi dengan desain dan motif baru serta tambahan emas, berlian, dan mutiara.

Nusa Series

Seri Nusa The Palace. (Special)

 

Seri Nusa has the meaning of a series of islands, because it is likened to representing jewelry from the western region of Indonesia. The oval-shaped pending, which was inherited by the peranakan community from a merger between the Sumatran community and Chinese traders, became Samuel Wattimena's choice.

Pending, whose silhouette was used by Samuel Wattimena as a creative idea, succeeded in giving birth to jewelry in the form of women's diamond rings , unique diamond pendants , and earrings. He managed to make the product that was once used by the king and queen, into luxury jewelry with additional motif designs.

Seri Anta

Seri Anta The Palace. (Special)

 

Indonesia bagian Tengah mewakili bagian pada seri perhiasan ini, dengan memetik tiga perhiasan berlian wanita antik khas masyarakat Nusa Tenggara Timur. Mamuli, Taka, dan Marangga yang mempunyai arti angan-angan seseorang, menjadi acuan desain pada tiga siluet exclusive diamond jewellery yang ada.

“Jika ada waktu dan upacara tertentu, perhiasan tersebut dikeluarkan untuk berkomunikasi, ketika mereka ingin meminta sesuatu,” ungkap Notty J. Mahdi selaku Antropolog UI dikutip dari berbagai sumber.

Samuel Wattimena meminjam ketiga siluet perhiasan antik ini, yang kemudian dirombak menjadi motif dan model berbeda pada seri Anta. Hal ini terlihat pada motif Mamuli sebagai penyempurna pada gelang emas enam lapis. Lalu, ada anting-anting emas dan berlian yang menggunakan motif Marangga pula.

Seri Tara

Seri Tara The Palace. (Special)

Seri Tara menjadi perhiasan terakhir yang mewakili Indonesia bagian Timur dengan inspirasi dari Mas Bulan Base, Belak, dan Pepek Sortil. Inspirasi yang diambil pada seri ini berasal dari daerah Maluku Tenggara dan Timor.

Matahari menjadi motif yang paling menonjol pada seri yang satu ini. Hal ini dilakukan karena matahari dipercaya merupakan lambang dari emas. Samuel Wattimena mengangkat siluet tersebut ke dalam perhiasan yang mayoritas berbentuk lingkaran, pada seri Tara ini.

Walau demikian, tampilan mewah tetap bisa didapatkan dari perpaduan emas dan berlian yang ada. Seri ini turut menghadirkan cincin berlian wanita, gelang, dan juga liontin berlian berkualitas.

Tidak hanya perhiasan dengan taburan berlian, koleksi Nusantara juga menghadirkan desain dalam bentuk mutiara.

 

Seri Nusa Mutiara The Palace. (Special)

 

Pada seri Nusa, dengan bentuk ciri khas yang oval, terdapat cincin dan anting-anting dengan desain mutiara di tengahnya. Hal itu menambah kesan mewah dan sangat menawan.

Seri Anta Mutiara The Palace. (Special)

 

Berbeda dengan seri Nusa, pada seri Anta, perhiasan ini terlihat sangat memukau karena bentuknya yang khas dan ditonjolkan dengan tambahan mutiara yang #Therjamin dapat menyita perhatian.

Seri Tara Mutiara The Palace. (Special)

Terakhir, ada seri Tara, dengan desain atau corak matahari. Perhiasan cincin, anting-anting, dan bangle yang dipadukan dengan mutiara ini, bisa membuatmu tampil lebih percaya diri.

Untuk melihat koleksi Nusantara, segera kunjungi gerai The Palace, dan tentukan pilihanmu. Selain itu, kamu juga dapat melihat beberapa koleksi dari brand The Palace melalui website, akun TikTok, serta Instagram-nya! [brandtorial]